Polisi Kantongi Identitas Perampok Toko Emas di Balaraja

CNN Indonesia | Senin, 17/06/2019 13:26 WIB
Polisi Kantongi Identitas Perampok Toko Emas di Balaraja Polisi telah mengantongi identitas perampok toko emas Permata di Balaraja, Tangerang. (Detikcom/Adhi Indra Prasetya)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polresta Tangerang membentuk tim khusus untuk memburu pelaku perampokan Toko Emas Permata, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kapolresta Tangerang Komisaris Besar Sabilul Alif mengatakan setidaknya ada tiga tim yang dibentuk untuk melakukan pengejaran pelaku ke berbagai daerah.

"Saat ini tim 1 yang saya pimpin langsung sedang melakukan pengejaran ke daerah yang demi kepentingan penyelidikan belum dapat kami sampaikan nama daerahnya," kata Alif dalam keterangannya, Senin (17/6).

Alif mengungkapkan saat ini pihaknya juga sudah mengantongi identitas para pelaku perampokan.


"Identitas para pelaku sudah kami kantongi," ujarnya.

Selain itu, dikatakan Alif, pihaknya masih terus mendalami keterangan para saksi termasuk mengumpulkan berbagai barang bukti guna kepentingan penyelidikan.

Tak hanya itu, lanjut Alif, polisi juga menelusuri jaringan para pelaku perampokan tersebut.

"Yang pasti, peristiwa ini menjadi atensi kami karena kasus ini sangat meresahkan dan viral di berbagai platform media," ucapnya.

Pada Sabtu (14/6) lalu terjadi perampokan di Toko Emas Permata, Balaraja, Tangerang oleh kawanan perampok bersenjata api.

Para perampok tersebut diketahui berhasil mengambil sejumlah perhiasan dengan total enam kilogram emas senilai Rp1,6 miliar.

Saat beraksi, pelaku membawa senjata tajam dan senjata api jenis pistol. Warga yang melihat aksi tersebut tak berani mencegah karena pelaku membawa senjata.
[Gambas:Video CNN] (dis/sur)