Korban Selamat Peluru Tajam Aksi 22 Mei Sudah Pulang dari RS

CNN Indonesia | Selasa, 18/06/2019 20:13 WIB
Korban Selamat Peluru Tajam Aksi 22 Mei Sudah Pulang dari RS Kerusuhan aksi 22 Mei. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi menyebut korban selamat akibat peluru tajam aksi kerusuhan 21-22 Mei bernama Zulfikli telah dipulangkan dari rumah sakit.

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Asep Adi Saputra mengatakan Zulkifli mendapatkan luka tembak di bagian pahanya sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit.

"Sudah kembali, ia dirawat jalan, sudah (dipulangkan) beberapa hari lalu. Ia sehat," kata Asep di Bareskrim Polri, Selasa (18/6).


Meski telah menjalani rawat jalan, kata Asep, pihaknya masih belum bisa meminta keterangan dari Zulkifli terkait aksi kerusuhan tersebut. Alasannya, polisi mempertimbangkan kondisi fisik dan psikis dari Zulkifli.


Polisi diketahui juga telah mengambil proyektil dari paha Zulkfli. Asep menyebut pihaknya masih melakukan uji balistik terhadap peluru tersebut.

"Sampai hari ini kami masih melakukan uji balistik terhadap proyektil yang ditemukan dari tubuh korban," ujarnya. 

Di sisi lain, disampaikan Asep, saat ini pihak kepolisian juga tengah bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian serta di sekitar lokasi penemuan korban.

"Sedang bekerja sama untuk mengumpulkan CCTV yang ada, sedang dipelajari," ucap Asep.


Sebelumnya, hasil autopsi Mabes Polri memastikan empat dari sembilan korban jiwa dalam aksi kerusuhan 22 Mei meninggal akibat terkena peluru tajam.

"Sudah dilakukan autopsi, empat jelas korban meninggal akibat peluru tajam," kata Asep di Mabes Polri, Senin (17/6).

Penyidik telah mengamankan dua proyektil untuk selanjutnya akan dilakukan uji balistik. Diperkirakan hasil uji balistik itu akan keluar dalam kurun waktu kurang dari satu bulan.

[Gambas:Video CNN] (dis/DAL)