Jelang Putusan MK, Waketum MUI Silaturahmi ke Ma'ruf Amin

CNN Indonesia | Kamis, 27/06/2019 14:00 WIB
Jelang Putusan MK, Waketum MUI Silaturahmi ke Ma'ruf Amin Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid. (Detikcom/Zunita Amalia Putri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid menyambangi kediaman calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin yang berlokasi di Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

Zainut mengatakan kedatangannya hanya untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan perkembangan organisasi kepada Ma'ruf.


"Ya, silaturahmi biasa. Saya sebagai wakil beliau di Majelis Ulama Indonesia pasti banyak hal yang harus kami laporkan, kami sampaikan perkembangan organisasi. Jadi tidak ada yang serius," ujarnya.


Zainut mengaku dirinya tidak mengetahui apakah ada agenda nonton bareng putusan MK di kediaman Ma'ruf. Namun dia hanya mengetahui soal jadwal putusan yang dipercepat oleh Mahkamah Konstitusi menjadi hari ini.

Menurut dia, masyarakat seharusnya menerima putusan MK terkait sengketa Pilpres 2019.


"Kami semuanya, khususnya dari Majelis Ulama Indonesia berdoa bahwa keputusan yang akan diambil oleh Mahkamah Konstitusi adalah putusan yang seadil-adilnya, yang sejujur-jujurnya didasarkan pada fakta dan dalil di persidangan. Kami berharap bahwa seluruh masyarakat Indonesia bisa menerima apapun putusan yang akan diambil Mahkamah," tuturnya.

Tak hanya Zainut, tak lama juga datang Sekretaris Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asrorun Niam Sholeh ke kediaman Ma'ruf.

Majelis Hakim MK membacakan putusan sengketa Pilpres 2019 pada Kamis (27/6) pukul 12.30 WIB. Juru bicara MK Fajar Laksono mengatakan tiap hakim berhak memiliki dissenting opinion.

(gst/pmg)