Pensiunan TNI AL Tewas Dibacok, Diduga Korban Rampok Depok

CNN Indonesia | Senin, 01/07/2019 14:16 WIB
Pensiunan TNI AL Tewas Dibacok, Diduga Korban Rampok Depok Ilustrasi pembunuhan. (Istockphoto/joebelanger)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang purnawirawan TNI Angkatan Laut (AL) berinisial RP (78) ditemukan tewas dengan luka bacok di bagian belakang kepala di Depok, Jawa Barat.

Kepala Subbagian Humas Polresta Depok AKP Fridaus mengatakan jasad korban ditemukan di rumahnya yang berlokasi di Jalan Artayasa, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, pada Minggu (30/6).

Firdaus menyampaikan pihaknya menduga dia merupakan korban pembunuhan dalam aksi perampokan yang terjadi di rumahnya.


"Diduga iya (korban perampokan), ada barang yang hilang," kata Firdaus dalam keterangan tertulis, Senin (1/7).

Firdaus menyebut korban pertama kali ditemukan oleh anaknya pada Minggu sekitar pukul 22.30 WIB. DIjelaskam Firdaus, anak korban meninggal ayahnya sejak Sabtu (29/6) sekitar pukul 17.00 WIB untuk bekerja.

Saat kembali ke rumah, anak korban menemukan rumah dalam keadaan terkunci dan gelap. Anak korban lalu menyalakan listrik, barulah diketahui bahwa rumah dalam keadaan berantakan dan banyak bercak darah di kamar korban.

"Selanjutnya diketahui bahwa korban sudah tergeletak di kamar mandi dalam keadaan meninggal dan ada luka bacok di kepala bagian belakang," tutur Firdaus.

Dari hasil pemeriksaan, dikatakan Firdaus, kerugian sementara akibat perampokan tersebut berupa tiga unit ponsel, dompet, serta laptop.

Lebih lanjut, Firdaus menyampaikan sampai saat ini pihaknya masih memeriksa rekaman CCTV serta memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut guna mencari keberadaan pelaku.

[Gambas:Video CNN] (dis/arh)