Eks Vokalis Boomerang Didukung Maju Calon Wali Kota Surabaya

Antara, CNN Indonesia | Rabu, 03/07/2019 11:43 WIB
Roy Jeconiah, eks vokalis band Boomerang, diyakini mampu mengembalikan pamor Surabaya sebagai barometer musik rok di Indonesia. Mantan vokalis grup Boomerang, Roy Jeconiah. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan vokalis band legendaris Boomerang yang juga warga Kota Surabaya, Roy Jeconiah, mendapat dukungan Komunitas Musisi dan Seniman Surabaya untuk maju sebagai bakal calon wali kota dalam Pilkada Surabaya 2020.

"Komunitas Musisi dan Seniman Surabaya ingin Roy (panggilan akrab Roy Jeconiah) membangun Kota Surabaya yang pernah tercatat sebagai barometer musik rok Indonesia," kata perwakilan Komunitas Musisi dan Seniman Surabaya, Denny Irenk di Surabaya, Rabu (3/7).

Roy Jeconiah saat ini masih berkecimpung di dunia musik rok yang membesarkan namanya. Dia masih bernyanyi secara solo, atau bermain dengan band. Bersama band Jecovox Roy bahkan telah mengeluarkan album perdana bertajuk The Moon.


Menurut Denny, sosok Roy yang mudah bergaul dengan siapa saja, terbuka banyak saran dan masukan, serta mau terus belajar dalam banyak hal, menjadi modal dasar untuk mengabdikan dirinya di kota Surabaya.

Selain nama Roy Jeconiah, saat ini sudah bermunculan nama-nama kandidat calon wali kota Surabaya. Nama-nama iti di antaranya Whisnu Sakti Buana (PDI Perjuangan), Fandi Utomo (PKB), Zahrul Azhar As'ad atau Gus Hans (Golkar), dan mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Pur) Machfud Arifin.

Selain itu ada nama politikus NasDem Vinsensius Awey dan birokrat Pemerintah Kota Surabaya masing-masing Hendro Gunawan dan Eri Cahyadi.

Denny Irenk yang juga pemain keyboard Grass Rock, ini mengatakan nama Roy Jeconiah muncul berdasarkan aspirasi para pecinta musik, seniman, dan anak-anak milenial Surabaya.

Kata dia, para pendukung Roy siap mengenalkan dan mensosialisasikan kepada warga Kota Surabaya. sosok Roy Jeconiah secara detail dari banyak sisi dan kelebihannya untuk Kota Surabaya.

"Semoga dengan munculnya figur Roy Jeconiah pada kontestasi Pilkada Surabaya 2020 menjadikan wacana yang baik bagi warga dan masyarakat Kota Surabaya dalam demokrasi, dan kontestasi yang lebih bermoral, bermartabat, tertib, aman, damai bagi kita semua," katanya.


(wis/wis)