Wiranto Soal Wacana Pertemuan Dua Capres: Tanya Prabowo

CNN Indonesia | Rabu, 03/07/2019 13:03 WIB
Wiranto Soal Wacana Pertemuan Dua Capres: Tanya Prabowo Menkopolhukam Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (31/5). (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM Wiranto menyatakan pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto masih terus diwacanakan.

Menurutnya, rencana pertemuan itu lebih bergantung pada kesediaan Prabowo.

"Wacananya ya terus menerus diwacanakan, ya tunggu saja. Tanya saja Pak Prabowo, jangan tanya saya," ujar Wiranto di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7).


Sebelumnya, Wiranto berharap Jokowi dan Prabowo bisa segera bertemu dalam rangka rekonsiliasi pasca-Pilpres. Ia berharap keduanya bisa bertemu untuk sama-sama membicarakan masa depan bangsa Indonesia.

Selain itu, pertemuan kedua tokoh diharapkan bisa meredam berbagai gejolak yang sempat muncul selama tahap persiapan hingga akhir penyelenggaraan Pilpres 2019.

Sebelumnya, Jokowi sudah beberapa kali menyatakan ingin bertemu dengan paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

Teranyar, kepala negara mengaku akan senang bila lawan politiknya itu bisa hadir di pelantikannya sebagai presiden periode 2019-2024.

"Saya dan Pak Ma'ruf Amin akan bahagia bila Prabowo dan Sandi datang dalam pelantikan yang akan datang," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2019 pada hari ini, Minggu (30/6).

Jokowi-Ma'ruf dinyatakan memenangkan Pilpres 2019 dengan perolehan 85.607.362 suara atau 55,50 persen suara sah. Sementara Paslon 02 Prabowo-Sandi dinyatakan memperoleh 68.650.239 suara atau 45,50 persen suara sah.

[Gambas:Video CNN] (uli/arh)