FOTO: Kebakaran Hutan di Aceh dan Riau

ANTARA FOTO, CNN Indonesia | Selasa, 30/07/2019 16:23 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Kebakaran hutan terus meluas. Musim kemarau tahun ini menyebabkan kekeringan parah dan memicu kebakaran hutan dan lahan di daerah, terutama Aceh dan Riau.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) berusaha memadamkan kebakaran lahan gambut di Desa Penarikan Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Riau, 28 Juli 2019. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)
Petugas dari Satgas Karhutla Provinsi Riau berusaha memadamkan bara api yang membakar lahan gambut di Desa Karya Indah, Kabupaten Kampar, Riau, 26 Juli 2019. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)
Tim Satgas Karhutla terus melakukan upaya pemadaman di sejumlah daerah agar kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau tidak semakin meluas. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)
Api berkobar dari kebakaran lahan gambut di Desa Penarikan Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Riau, 28 Juli 2019. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)
Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kebakaran hutan dan lahan hingga Juli 2019 luasnya lebih dari 27 ribu hektare, dan kini masih terus meluas di Kabupaten Pelalawan dan Siak. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)
Kabut asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di beberapa wilayah di Provinsi Riau terlihat di kawasan Sungai Siak, Pekanbaru, Riau, 30 Juli 2019. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)
Sejumlah pengguna jalan menembus kabut asap yang menutupi kawasan jalan Desa Suak Timah, Samatiga, Aceh Barat, Aceh, 30 Juli 2019. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)
Petugas memberikan perawatan medis terhadap korban kabut asap di Puskesmas Cot Seumeureung, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, Aceh, 30 Juli 2019. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)
Sebanyak enam orang siswa terpaksa dilarikan ke Pukesmas terdekat karena mengalami gangguan pernafasan yang ditimbulkan akibat kabut asap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang semakin tebal. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)