Jokowi Telepon Gubernur Papua Barat: Apa Sorong Sudah Baik?

CNN Indonesia | Rabu, 21/08/2019 18:06 WIB
Jokowi Telepon Gubernur Papua Barat: Apa Sorong Sudah Baik? Presiden Jokowi saat meninjau operasional tambak garam di Desa Nunkurus, NTT, Rabu (21/8).(Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku mengikuti perkembangan yang terjadi di sejumlah wilayah di Papua dan Papua Barat terkait protes atas tindakan rasial yang dilakukan kelompok masyarakat dan aparat kepada mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur.

Jokowi mengaku telah menelepon Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan untuk mengetahui perkembangan situasi di Kota Manokwari dan Kota Sorong.

"Saya ikutin terus kok ya. Tadi pagi saya telepon juga Pak Gubernur Mandacan (Dominggus Mandacan, red) di Papua Barat untuk menanyakan mengenai di Manokwari, apa sudah baik? Sorong seperti apa?" kata Jokowi usai meninjau tambak garam eks, di Desa Nunkurus, Kabupaten Kupang Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), dikutip dari laman setkab.go.id, Rabu (21/8).


Bukan hanya Manokwari dan Sorong, Jokowi juga mengikuti perkembangan aksi turun ke jalan di Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Menurutnya, situasi di sejumlah wilayah di Papua Barat itu mulai kembali kondusif.

"Sudah, apa, mulai terkondisikan baik, ya," ujarnya.

Jokowi menyatakan dalam waktu dekat dirinya akan berkunjung ke Tanah Papua. Menurutnya, kunjungan dirinya kali ini dalam rangka untuk meresmikan Jembatan Holtekamp, di Kota Jayapura.

"Ya baru kita atur dalam rangka untuk meresmikan Jembatan Holtekamp, mungkin awal-awal bulan depan," tuturnya.

[Gambas:Video CNN] (fra/arh)