Tiba di Polda Metro Jaya, Otak Pembunuhan Ayah-Anak Bungkam

CNN Indonesia | Kamis, 29/08/2019 18:16 WIB
Tiba di Polda Metro Jaya, Otak Pembunuhan Ayah-Anak Bungkam Otak pembunuhan terhadap ayah dan anak, AK (ditutupi jaket), tiba di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/8). (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tersangka yang disebut sebagai otak pembunuhan terhadap ayah dan anak, AK, tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/8) pukul 17.30 WIB.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, AK mengenakan pakaian warna merah muda, kerudung warna putih, dan membawa tas kecil warna merah. Ia juga tampak menutupi mukanya dengan masker dan jaket berwarna hitam.

Saat itu, ia dikawal oleh tiga anggota kepolisian dan langsung digiring ke gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.


AK bungkam dari cecaran pertanyaan yang dilayangkan oleh awak media yang telah menunggunya. Ia tampak terus tertunduk selama digiring oleh anggota.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan tersangka AK dan keponakannya dilimpahkan ke Polda Metro Jaya untuk segera dilakukan rekonstruksi kejadian.

Ia menyebut pihaknya sepakat agar penyidikan dilakukan oleh Polda Metro Jaya karena pelaku dan perencanaan pembunuhan beralamat di Jakarta.

"Di Jawa Barat hanya membuang jenazah dan membakar saja. Jadi kita sepakat dengan Kejaksaan, kasus ini akan dilimpahkan ke Polda Metro Jaya secepat mungkin," ujar Rudy di Mapolda Jabar, Kamis (29/8).

Dua jasad yang merupakan ayah dan anak diketahui ditemukan dalam kondisi terbakar di dalam sebuah mobil di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (25/8).

Diketahui, otak pembunuhan itu merupakan istri korban sendiri yang berinisial AK. Sebelum dibakar di dalam mobil, AK telah menyewa dua eksekutor untuk membunuh suami dan anaknya.

Setelah suami dan anaknya dinyatakan tewas, AK dan keponakannya KV kemudian membawa kedua korban ke Sukabumi. Setelahnya, kedua korban itu dibakar di dalam mobil.

(dis/arh)