FOTO: Rusuh Massa di Jantung Papua, Jayapura

Antara, CNN Indonesia | Kamis, 29/08/2019 21:26 WIB

Jayapura, CNN Indonesia -- Unjuk rasa massa di Jayapura diwarnai kerusuhan di sejumlah titik, Kamis (28/8). Kantor-kantor milik pemerintah dirusak, asap mengepul di sejumlah gedung.

Ibu Kota Provinsi Papua, Jayapura, dilanda kerusuhan yang dipicu aksi unjuk rasa massa, Kamis (29/8). Massa menggelar demonstrasi mengecam dugaan rasialisme terhadap mahasiswa Papua dalam insiden pengepungan asrama mahasiswa Papua di Surabaya, beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO/Dian Kandipi)
Dalam kerusuhan itu massa membakar sejumlah kantor milik pemerintah dan fasilitas milik pemerintah. Salah satunya Kantor Pos dan Kantor Telkom. (ANTARA FOTO/Dian Kandipi)
Petugas kepolisian berjaga saat aksi unjuk rasa berujung kerusuhan di Jayapura, Papua, Kamis (29/8). (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)
Asap membubung ke langit dari sejumlah bangunan yang terbakar saat terjadi kerusuhan di Jayapura. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)
Aktivitas masyarakat di Jayapura lumpuh akibat kerusuhan di sejumlah titik. Pusat perbelanjaan di Distrik Abepura memilih tutup. Begitupun Kantor Distrik Abepura dan BPS Kota Jayapura. Sejumlah kafe dan hotel melakukan hal serupa. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)
Petugas kepolisian melepaskan tembakan gas air mata untuk menghalau dan mencerai beraikan massa yang melakukan kerusuhan di Jayapura. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)
Kerusuhan di Jayapura menambah daftar kota-kota di Papua dan Papua Barat yang dilanda kerusuhan akibat unjuk rasa. Sebelumnya kerusuhan juga terjadi di Manokwari, Sorong, dan Fakfak. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)
Kerusuhan yang terjadi sejak siang hari berlangsung hingga menjelang malam. Belum ada keterangan resmi dan lengkap dari pemerintah atas kerusuhan di Jayapura hari ini. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)