Elza Syarief Laporkan Nikita Mirzani Terkait Kasus UU ITE

CNN Indonesia | Selasa, 03/09/2019 20:04 WIB
Elza Syarief Laporkan Nikita Mirzani Terkait Kasus UU ITE Pengacara Elza Syarief melaporkan artis Nikita Mirzani dalam kasus pencemaran nama baik. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Advokat Elza Syarief melaporkan artis Nikita Mirzani ke Bareskrim Mabes Polri atas tuduhan pencemaran nama baik terhadap dirinya melalui media elektronik, Selasa (3/9).

Laporan tersebut diterima dengan nomor : STTL/425/IX/2019/Bareskrim tanggal 3 September 2019. Namun, Elza tidak secara rinci menjelaskan kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkannya itu.
Elza mengatakan pihaknya masih akan melaporkan Nikita terkait tindak pidana lainnya. Hari ini laporan itu baru terkait dengan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Sekarang baru satu, ini satu laporan khusus tentang sibernya saja, tentang kekerasannya nanti kita proses lagi," ujarnya di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan.


Elza enggan membeberkan pencemaran nama baik seperti apa yang dialaminya.

[Gambas:Instagram]
Tak hanya itu, Elza juga berencana akan melaporkan artis lain yang dianggapnya ikut melakukan pencemaran nama baik terhadapnya. Namun, laporan itu belum diketahui kapan akan dilakukan.

"Ini tentang [pidana] sibernya saja, saya tidak perlu sampaikan karena itu kan pro justicia dan ini kan tanda lapornya juga normatif saya, tapi detailnya ada di penyidik dan itu sifatnya pro justicia yang kami tidak bisa sampaikan," tuturnya.

Untuk melengkapi laporannya itu, Elza pun menyertakan sejumlah barang bukti. Salah satunya adalah barang bukti berupa unggahan Nikita di akun instagramnya.

Sebelumnya, Nikita Mirzani melabrak Elza Syarief dalam tayangan Hotman Paris Show, Kamis (29/8).
[Gambas:Video CNN] (gst/arh)