KPK Kembali Gelar OTT, Diduga Libatkan BUMN Perkebunan

CNN Indonesia | Selasa, 03/09/2019 21:26 WIB
KPK Kembali Gelar OTT, Diduga Libatkan BUMN Perkebunan Jubir KPK Febri Diansyah. (CNN Indonesia/Ryan Hadi Suhendra).
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Selasa (3/9). Operasi ini dilakukan di Jakarta ini tak berselang lama setelah OTT terhadap Bupati Muara Enim Ahmad yani.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan OTT yang digelar di ibu kota ini terkait dengan distribusi gula yang menjadi kewenangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Diduga perusahaan itu bergerak di bidang perkebunan.

"OTT dilakukan di Jakarta terkait dengan distribusi gula yang menjadi kewenangan salah satu BUMN perkebunan," kata Febri, Selasa (3/9).
Namun KPK belum merinci siapa saja penyelenggara negara dan pihak-pihak lain yang diamankan dalam OTT yang digelar pada hari ini.


Sementara itu, malam ini KPK bakal menggelar konferensi pers terkait dua OTT yang dilakukan pada dua hari terakhir. Dua OTT itu tidak terkait satu sama lain.

"Malam ini KPK akan mengumumkan hasil dari dua OTT yang secara paralel dilakukan di Sumsel dan Jakarta. Kegiatan untuk perkara pertama dilakukan di Palembang dan Muara Enim yang diduga terkait dengan sejumlah proyek jalan di Sumsel," ujar Febri.

Sebelumnya, KPK melakukan OTT pada Senin (2/9) malam di Palembang dan Muara Enim, Sumatera Selatan. Empat orang diamankan dalam operasi senyap itu.

Empat orang yang diamankan tersebut, yakni Bupati Muara Enim H Ahmad Yani, pejabat di Dinas PU Bina Marga, dan seorang pengusaha.


[Gambas:Video CNN] (sah/osc)