Laga Indonesia vs Thailand, Aparat Sita Ratusan Botol Plastik

CNN Indonesia | Selasa, 10/09/2019 20:04 WIB
Laga Indonesia vs Thailand, Aparat Sita Ratusan Botol Plastik Petugas keamanan melakukan pemeriksaan dan penyitaan botol di gerbang masuk Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). (CNN Indonesia/Michael Josua Stefanus)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aparat gabungan Polri, TNI, dan Satpol PP mengamankan ratusan botol plastik yang dibawa para penonton pada laga Thailand versus Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada pukul 19.30, Selasa (10/9).

Aipda Bagus yang mengamankan Gate B telah menyita ratusan botol plastik yang dibawa penonton saat mencoba masuk ke stadion.

"Dari gate ke gate kebanyakan botol, botol plastik. Sudah banyak sekali, mungkin sudah ratusan," Tuturnya.


Bagus mengatakan aparat gabungan yang mengawasi setiap gerbang akan mengamankan beberapa jenis benda yang dibawa penonton seperti senjata tajam, bahan peledak, parfum, rokok hingga botol plastik.


"Kami amankan sajam, plastik, botol plastik, tidak boleh. Rokok, (benda) berbahan peledak, seperti korek gas, petasan, flare, dan lainnya juga tidak," katanya.

Sebelumnya, polisi telah memperketat pengamanan terhadap barang bawaan para suporter yang akan menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia versus Thailand.

Salah satu barang yang dilarang, selain benda-benda membahayakan seperti senjata tajam adalah botol minuman kemasan.


"Kami akan perketat untuk penonton, untuk kita lakukan pemeriksaan, jangan sampai membawa senjata tajam ataupun kemasan plastik yang ada nettonya, kita tidak memperbolehkan membawa masuk," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (9/9).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, terlihat 5 hingga 10 personel aparat gabungan bersiap siaga di pintu masing-masing gerbang, sementara aparat lainnya berjaga-jaga di sekitar stadion.

Di salah satu titik gerbang terparkir sembilan unit motor anggota Brimob yang masing-masing anggotanya bersiap siaga memegang pelontar gas air mata.

Terlihat juga lima unit mobil Barracuda yang diparkir di dalam gerbang stadion. Beberapa anggota aparat gabungan pun melakukan monitor keadaan dengan mengendarai motor mengelilingi stadion sebelum pertandingan dimulai.

[Gambas:Video CNN] (ara/pmg)