Tunda Rakernas, Gerindra Sebut Fokus Buat Perangkat Dewan

CNN Indonesia | Kamis, 12/09/2019 04:55 WIB
Tunda Rakernas, Gerindra Sebut Fokus Buat Perangkat Dewan Dahnil Anzar SImanjuntak, juru bicara Prabowo Subianto (CNN Indonesia/Joko Panji Sasongko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut kemungkinan Rapat Kerja Nasional (RakernasPartai Gerindra akan digelar antara Oktober atau November.

Padahal sebelumnya, Partai Gerindra memastikan akan menggelar Rakernas pada 21 September di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Yang jelas diundur, sekitar Oktober atau November," kata Dahnil melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Rabu (11/9).

Dahnil juga merinci alasan Partai yang kini menaunginya itu menunda Rakernas. Menurutnya, Gerindra ingin fokus mempersiapkan perangkat Dewan di Seluruh Indonesia yang berasal dari kader partainya.

Oleh karena itu, rakernas pun lebih baik ditunda agar bisa fokus mempersiapkan persoalan-persoalan internal yang harus segera diselesaikan.

"Sekarang lagi fokus persiapan perangkat dewan di seluruh Indonesia. Fokus itu aja dulu," katanya.

Sebelumnya, Rakernas Partai Gerindra rencananya akan digelar pada 21 September mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Andre Rosiade pun sempat mengatakan sikap politik partainya akan ditentukan dalam Rakernas itu. Tak hanya itu, dalam Rakernas ini juga Prabowo disebut akan mengundang Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk hadir.

Sejumlah petinggi partai politik lain pun dikabarkan akan diundang Prabowo ke Rakernas Gerindra tersebut.

Tak hanya itu, tersiar kabar keanggotan eks Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang sebelumnya disebut telah mengundurkan diri lantaran maju di Pilpres bersama Prabowo pun akan dikukuhkan kembali saat Rakernas Gerindra tersebut.


(tst/eks)