Megawati dan SBY Duduk Sebaris di Pemakaman Habibie

CNN Indonesia | Kamis, 12/09/2019 16:57 WIB
Megawati dan SBY Duduk Sebaris di Pemakaman Habibie Proses pemakaman BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk dalam satu baris yang sama saat prosesi pemakaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie, di TMP Kalibata, Jakarta, Kamis (12/9).

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, SBY tiba lebih dahulu di tenda yang disediakan untuk mantan pejabat dan keluarga Habibie.
SBY yang mengenakan setelan jas dengan peci hitam itu langsung mengambil duduk di sisi kiri putra pertama Habibie, Ilham Habibie.

Ketua Umum Partai Demokrat itu datang bersama dua putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Eddie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. AHY dan Ibas duduk di belakang barisan SBY.


Sementara itu, Megawati datang bersama putrinya Puan Maharani. Ketua Umum PDI Perjuangan itu mengenakan kebaya hitam.

Megawati diapit Istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid dan istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Kalla.

Megawati dan SBY yang sama-sama mengenakan kacamata dipisahkan empat bangku dalam prosesi pemakaman Habibie.

Selain itu, mantan pejabat lain yang hadir antara lain Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz, dan Wakil Presiden ke-11 RI Boediono. Para pemimpin bangsa ini duduk di barisan yang sama dengan SBY dan Megawati.

Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman Habibie di TMP Kalibata.

Habibie dimakamkan di samping makam istrinya Ainun Habibie. Prosesi pemakaman Habibie telah rampung, ditutup pembacaan doa. (fra/wis)