Anak di Bawah Umur Ikut Aksi Mujahid 212

CNN Indonesia | Sabtu, 28/09/2019 10:05 WIB
Anak di Bawah Umur Ikut Aksi Mujahid 212 Ratusan orang ikut serta dalam Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI pada Sabtu (28/9). Di tengah kerumunan massa, terlihat sejumlah anak di bawah umur. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ratusan orang ikut serta dalam Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI, di Jakarta, pada Sabtu (28/9). Di tengah kerumunan massa, terlihat sejumlah anak di bawah umur.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, anak-anak tersebut berdesakan di antara kerumunan massa yang berarak dari Jalan MH Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat.
Mereka terlihat membawa atribut, seperti bendera tauhid dan poster-poster bertuliskan tuntutan aksi.

Salah satu peserta aksi mengaku sengaja membawa anaknya yang masih berusia 8 tahun karena tak mau meninggalkan buah hatinya di rumah ketika ia dan suaminya berdemonstrasi.


"Kalau ditinggal, siapa yang jagain, mas? Saya dan suami ikut. Jadi, kita bawa saja," katanya kepada CNNIndonesia.com.
Massa aksi sendiri sudah menyesaki Jalan MH Thamrin sejak pukul 07.00 WIB. Mereka membawa berbagai atribut seperti bendera berisi kalimat tauhid, spanduk, hingga poster berisi tuntutan kepada pemerintah.

Demonstrasi ini diinisiasi oleh Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), FPI, dan ormas-ormas Islam lainnya yang tergabung dalam Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI.

[Gambas:Video CNN]
Sebelumnya, Ketua Panitia Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI, Edy Mulyadi, menegaskan bahwa umat Islam ingin ikut serta dalam arus pengubahan. Ia pun meminta umat Islam dan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk ikut dalam Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI.

"Kita ingin memberikan kontribusi maksimal untuk perubahan bagi Indonesia yang lebih baik bagi NKRI yang berdaulat, yang kokoh dan berdaulat. Bagi NKRI yang menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia," ucapnya. (rzr/has)