Cerita Sosok Jusuf Kalla di Mata Setwapres

CNN Indonesia | Minggu, 13/10/2019 12:18 WIB
Cerita Sosok Jusuf Kalla di Mata Setwapres Wapres Jusuf Kalla dan Mufidah Kalla saat silaturahmi bersama Staf Sekretariat Wakil Presiden dan Paspampres. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla bersama istri Mufidah Kalla menghadiri acara silaturahmi keluarga besar Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) di Trans Studio Mall Cibubur.

Acara ini merupakan acara keakraban antara Jusuf Kalla dengan keluarga di lingkungan Setwapres.

Kepala Kantor Sekretariat Wakil Presiden Muhammad Oemar dalam sambutannya banyak bercerita tentang sosok Jusuf Kalla. Salah satu antaranya mengenai sosok Jusuf Kalla yang dianggap banyak memiliki pemikiran yang orisinil dalam menghadapi masalah.


Oemar juga mengatakan bahwa Jusuf Kalla mampu merangkul masyarakat dari berbagai kalangan dan latar belakang.

"Saat bangsa ini krisis Bapak memberikan solusi jitu. Pelajaran lainnya adalah bagaimana Bapak membina hubungan yang tetap hangat dan terus perhatian dukungan kawan-kawan lama, ormas dan relasi masa lalu yang latar belakangnya beragam," kata Omemar di Trans Studio Mall Cibubur, Minggu (13/10).

Karena ide yang selalu orisinil, Oemar sempat berseloroh dan menyinggung soal Jusuf Kalla yang jarang menggunakan naskah pidato buatan Setwapres. Kalla, kata Omera, kebanyakan berbicara mengenai idenya sendiri dan hanya mengutip salam pembuka dan penutup dari naskah yang telah disiapkan.

"Sangking canggihnya pengetahuan bapak, di kantor teman-teman deputi dan stafsus jika mendapat tugas bapak untuk membuat satu masukan satu pidato atau acara selalau deg-degan," kata dia.

"Mereka berdoa semoga draft yang disiapkan dimanfatkan dipakai oleh bapak. Dan bukan hanya asaalamualaikum dan terima kasihnya saja," kenang Oemar sambil terkekeh.

Pantauan CNNIndonesia.com acara ini dimulai dengan acara perkenalan dan games lainnya. Kemudian ada sejumlah video testimoni mengenai Jusuf Kalla dan teatrikal musikal yang menggambarkan kehidupan pria kelahiran Watampone, Selawesi Selatan itu.

Sekitar ribuan orang hadir menikmati akhir pekan di wahana Trans Studi Mall Cibubur. Dalam kegiatan ini tampak hadir pula sejumlah nama seperti Mantan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Sofyan Wanandi yang juga merupakan staf khusus Jusuf Kalla. Acara ini juga turut dihadiri oleh Founder and Chairman CT Corp Chairul Tanjung bersama istri. (CTR)