Sidang Perdana Nunung, Jaksa Bacakan Dakwaan di Pengadilan

CNN Indonesia | Rabu, 02/10/2019 08:42 WIB
Sidang Perdana Nunung, Jaksa Bacakan Dakwaan di Pengadilan Komedian Nunung akan jalani sidang perdana hari ini. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya, July Jan Sambiranakan, akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (2/10).

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Achmad Guntur mengatakan sidang akan dijadwalkan pukul 13.00 WIB. Agenda sidang pertama adalah dakwaan.

"Kalau Pengadilan mengagendakan jam 13.00 WIB, namun biasanya menunggu terdakwa dan JPU (Jaksa Penuntut Umum)-nya datang lengkap baru dimulai," ujarnya saat dikonfirmasi.


Sidang akan dipimpin oleh Hakim Ketua Agus Widodo, Hakim Anggota satu Djoko Indiarto, dan Hakim Anggota Dua Ferry Agustina Budi Utami. Salah satu JPU-nya ialah Boby Mokoginta.

Diketahui polisi menangkap Nunung dan July Jan Sambiran terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada Jumat (19/7). Selain pasutri tersebut, polisi juga menangkap TB yang menjadi kurir serbuk 'setan' tersebut.

[Gambas:Video CNN]
Dari hasil pemeriksaan, TB mendapatkan sabu untuk Nunung dari seseorang berinisial E di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. E yang merupakan pemasok sabu ini masih dalam pengejaran polisi.

Saat ini, Nunung, July, dan TB sudah ditahan untuk 20 hari ke depan di Rutan Ditnarkoba Polda Metro.

Ketiganya dijerat Pasal 114 ayat 2 sub pasal 122 ayat 2 juncto 132 ayat 1 juncto pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara di atas lima tahun.

(gst/arh)