Anies Baswedan Targetkan Bangun 200 Taman Hingga 2022

CNN Indonesia | Kamis, 03/10/2019 03:07 WIB
Gubernur Anies Baswedan menyebut setiap tahun Pemprov DKI menargetkan membangun 50 taman, sehingga pada 2022 nanti Jakarta diharapkan punya 200 taman. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (CNN Indonesia/Daniela).
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan pembangunan 200 taman di Jakarta pada tahun 2022. Rinciannya sekitar 50 taman dibangun tiap tahun.

"Per tahun 50 taman, jadi harapannya di tahun 2022 kita nanti akan ada 200 taman," Anies di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu (2/10).

Tahun 2019 ini, Pemprov DKI tengah membangun 53 taman di ibu kota. Anies mengatakan taman tersebut akan dibangun dalam konsep park, yakni taman yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan masyarakat.


"Kita sedang membangun 53 taman dan tamannya konsepnya semuanya park. Bukan garden," kata
Lebih lanjut Anies mengatakan pihaknya berharap pembangunan taman akan membuka berbagai kesempatan untuk warga Jakarta bisa memiliki ruang bermain hijau, khususnya bagi anak-anak maupun kegiatan lainnya.
[Gambas:Video CNN]
Anies mencontohkan konsep taman yang diinginkan, yakni Taman Kembang Kerep di Jakarta Barat. Menurutnya, taman tersebut tadinya adalah sebuah area yang belum dimanfaatkan menjadi fasilitas umum. Namun kini fungsinya sudah berubah dan bisa digunakan untuk kegiatan masyarakat.

"(Taman Kembang Kerep) itu adalah sebuah kawasan yang semula tak termanfaatkan, ada di tempat keluaran exit tol. Lalu teman-teman di Suku Dinas Kehutanan di Jakarta Barat mengolahnya sehingga dia menjadi tempat bermain," ungkapnya.

(ani/osc)