Pelaku Penusukan Wiranto Dibawa ke Mabes Polri

CNN Indonesia | Kamis, 10/10/2019 22:47 WIB
Pelaku Penusukan Wiranto Dibawa ke Mabes Polri Kabid Humas Polda Banten, Edy Sumardi, mengatakan bahwa dua terduga pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto dan Kapolsek Menes Kompol Daryanto, SA dan FA, sudah berada di Mabes Polri, Jakarta. (CNN Indonesia/Ryan Hadi Suhendra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua terduga pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto dan Kapolsek Menes Kompol Daryanto, SA dan FA, sudah berada di Mabes Polri, Jakarta, pada Kamis (10/10).

Edy mengatakan bahwa kedua terduga dibawa ke Jakarta pada pukul 17.30 WIB menggunakan mobil dengan pengawasan ketat. Kini, penanganan hukum keduanya akan dilakukan langsung oleh Mabes Polri.

"Kedua tersangka suami istri telah kita amankan dan kita serahkan ke Tim Densus Mabes Polri untuk dilakukan pendalaman dan saat ini sudah berada di Jakarta. Kasusnya sudah ditangani langsung Mabes Polri," ujar Edy saat ditemui di Polsek Menes, Pandeglang, Kamis (10/10) malam.
Akibat insiden ini, Edy mengatakan mengatakan bahwa pengamanan di daerah sekitar kejadian bakal ditingkatkan.


"Situasi di lapangan sudah dalam keadaan aman kondusif, patroli kita tingkatkan, penjagaan berapa titik juga terus kita lakukan," kata dia.

Edy menyatakan bahwa pihaknya juga telah menggeledah rumah terduga pelaku dan mengamankan sejumlah bukti. Kendati demikian, ia tidak merinci barang bukti yang telah diamankan.

"Rumah tersangka masih kita police line. Tadi sempat dilakukan penggeledahan dalam rangka mencari alat bukti lain untuk menguatkan upaya pelaku terhadap penganiayaan yang dilakukan hari ini," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]
Wiranto diserang orang tak dikenal dengan menggunakan senjata tajam di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Wiranto terluka di bagian perut sebelah kiri bawah.

Dia lantas dibawa ke RSUD Berkah, Pandeglang. Menurut Direktur RSUD Berkah, Firman, lukanya tidak terlalu dalam, tapi tetap harus mendapat penanganan dari rumah sakit yang tingkatnya lebih tinggi.

Setelah itu, Wiranto dibawa ke Jakarta menggunakan helikopter milik TNI AU. Dia dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. (ryn/has)