Airlangga Sambut Kedatangan Prabowo di DPP Golkar

CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 16:25 WIB
Airlangga Sambut Kedatangan Prabowo di DPP Golkar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (15/10). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Angrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (15/10).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Prabowo tiba sekitar pukul 15.52 WIB dengan menumpang mobil Alphard berwarna putih dengan nomor polisi B 108 PSD. Prabowo terlihat mengenakan pakaian khasnya, yakni kemeja putih berlengan panjang.

Dalam kunjungan kali ini, Prabowo terlihat didampingi oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Waketum Gerindra Edhie Prabowo, dan Waketum Gerindra Sugiono.

Sementara Airlangga yang terlihat mengenakan batik berwarna kuning terlihat didampingi sejumlah petinggi partai ketika menyambut kedatangan Prabowo. Beberapa petinggi partai Golkar, yakni Sekjen Golkar Lodewijk Friedrich Paulus, Ketua DPP Agus Gumiwang Kartasasmita, hingga Adies Kadir.


Tak ada komentar ketika Prabowo tiba. Airlangga dan Prabowo, serta rombongan petinggi kedua partai langsung bergegas naik ke lantai 5 gedung dpp Golkar untuk melakukan pertemuan tertutup.

Pertemuan dengan Airlangga merupakan rangkaian safari politik yang dilakukan oleh Prabowo pasca Pilpres 2019.

Selain bertemu dengan Jokowi Widodo selaku kompetitornya di Pilpres 2019, Prabowo juga telah menemui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum NasDem Surya Paloh, hingga Ketum PKB Muhaimin Iskandar.
[Gambas:Video CNN]
Belum diketahui secara pasti tujuan utama di balik safari politik Prabowo ke pimpinan parpol, khususnya koalisi pemerintahan Jokowi.

Namun, sejumlah pihak menilai safari politik itu terkait dengan rencana Gerindra bergabung ke dalam koalisi pemerintah dan jatah kursi menteri.

Gerindra diketahui berharap mendapat jatah kursi menteri jika bergabung dalam kabinet Jokowi. Salah satu kursi menteri yang disasar Gerindra, salah satunya kursi menteri pertanian yang saat ini diduduki oleh Amran Sulaiman.
(jps/gil)