Puan Nilai Usaha Prabowo Temui Ketum Parpol Cuma Silaturahmi

CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 23:09 WIB
Puan Nilai Usaha Prabowo Temui Ketum Parpol Cuma Silaturahmi Ketua DPR Puan Maharani menyebut langkah Prabowo sebagai silaturahmi. (CNN Indonesia/Martahan Sohuturon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani menilai langkah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui ketua umum partai politik yang tergabung dalam koalisi pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin bukan manuver politik.

Menurutnya, yang dilakukan Prabowo hanya silaturahmi seorang ketua umum parpol yang sebelumnya berkontestasi dengan Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Puan pun menilai silaturahmi yang dilakukan Prabowo merupakan sebuah hal yang sangat penting dan harus dilakukan secara terus menerus demi membangun komunikasi yang baik.


"Saya melihatnya bukan manuver, saya melihatnya suatu silaturahmi yang dilakukan partai yang tadinya dalam Pemilu bersebrangan untuk punya komitmen bersama membangun bangsa ini," kata Puan kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (15/10).

Dia tak menampik bila langkah Prabowo itu dihubungkan dengan keinginan untuk mendapatkan kursi menteri di kabinet Jokowi.

[Gambas:Video CNN]
"Silaturahmi boleh saja dihubungkan dengan kabinet, bisa juga dilakukan karena memang ingin silaturahmi bangun bangsa ke depan," ujar putri Presiden kelima RI itu.

Diketahui, Prabowo telah bertemu dengan Jokowi pada Jumat (10/10). Selanjutnya, Prabowo menemui sejumlah pemimpin partai politik di koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf seperti Ketum NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Hari ini, Prabowo bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Prabowo sebelumnya juga sudah menemui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

(mts/arh)