Sopir Mikrolet Tusuk Pemotor di Tanah Abang

CNN Indonesia | Rabu, 16/10/2019 17:38 WIB
Sopir Mikrolet Tusuk Pemotor di Tanah Abang Ilustrasi mikrolet Tanah Abang. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi menangkap seorang sopir mikrolet berinisial AS lantaran melakukan aksi penusukan terhadap seorang pengendara sepeda motor.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono mengatakan aksi penusukan itu terjadi di sekitar turunan Pasar Tanah Abang Blok G, Jalan Kebon Jati, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (13/10) sekitar pukul 07.00 WIB.

"Saat itu tersangka yang mengendarai mikrolet 08 akan memutar balik dan berpapasan dengan korban yang mengendarai motor," kata Lukman dalam keterangannya, Rabu (16/10).


Dijelaskan Lukman, saat kejadian, tersangka AS sempat adu mulut dengan korban karena perselisihan di jalan raya itu. Tersangka kemudian turun dari mikrolet dan mendekati korban sambil memegang obeng.

"Ketika dekat dengan korban, kerah baju tersangka ditarik oleh korban sehingga tersangka marah dan menusuk korban mengenai kening dan pelipis mata kanan," tutur Lukman.

Usai melakukan aksinya, tersangka AS langsung melarikan diri. Namun, tersangka lantas menyerahkan diri ke Polsek Tanah Abang sekitar pukul 16.00 WIB pada hari yang sama.

[Gambas:Video CNN]

Polisi, kata Lukman, juga telah menyita barang bukti berupa obeng dengan gagang motif bendera yang digunakan oleh tersangka.

"Tersangka dikenakan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan," ujar Lukman.

(dis/DAL)