Sri Mulyani Orang Pertama yang Datangi Istana Hari Ini

CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 09:16 WIB
Sri Mulyani Orang Pertama yang Datangi Istana Hari Ini Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati orang pertama yang dipanggil ke Istana Negara pada Selasa (22/10). (CNN Indonesia/Feri Agus Setiawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendatangi Istana Negara, Jakarta, pada Selasa (22/10). Dia mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam panjang.

Sri adalah orang pertama yang datang ke Istana Negara pada hari ini.

Sri Mulyani tampak melambaikan tangan kepada awak media. Senyum merekah tampak dari wajahnya. Dia tidak bicara sepatah kata pun dan terus berjalan.


Kemarin, pada Senin (21/10), ada sejumlah tokoh yang datang ke Istana. Mereka mengaku diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi menteri dalam kabinet pemerintahan 2019-2024.

Tokoh-tokoh yang datang kemarin antara lain Mahfud MD, Pendiri Net Mediatama Wishnutama, Mantan Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, CEO Gojek Nadiem Makarim, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.


Mahfud, saat meninggalkan Istana mengatakan diminta Jokowi menjadi menteri. Namun, dia tidak membeberkan posisi menteri yang dimaksud.

"Saya tadi dipanggil Pak Presiden. Intinya saya diminta mengisi posisi menteri. Kalau tadi berubah akan dilantik Rabu, pagi sudah dilantik," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]

Hal serupa diutarakan Nadiem Makarim. Dia mengaku merasa terhormat ketika diminta menjadi menteri dalam kabinet Jokowi periode kedua nanti.


Dia siap mengeluarkan inovasi demi kemajuan negara.

Prabowo Subianto juga mengatakan hal demikian. Dia mengaku diminta membantu Jokowi mengurusi bidang pertahanan.

"Saya baru saja menghadap presiden RI yang kemarin baru dilantik. Kami diminta untuk memperkuat kabinet beliau," kata Prabowo kepada wartawan.

"Saya sudah sampaikan keputusan kami dari Gerindra apabila diminta kami siap membantu dan hari ini resmi diminta. Saya diminta untuk di bidang pertahanan," imbuhnya. (fra/bmw)