Ma'ruf Amin Tunjuk Wasekjen PBNU Jadi Jubir Wapres

CNN Indonesia | Kamis, 24/10/2019 16:11 WIB
Ma'ruf Amin Tunjuk Wasekjen PBNU Jadi Jubir Wapres Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat memberi keterangan kepada wartawan, Kamis (24/10). (CNN Indonesia/Priska Sari Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin telah menunjuk Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Masduki Baidlowi sebagai juru bicara wapres.

Masduki akan membantu menyampaikan informasi terkait kegiatan Ma'ruf.

"Insyaallah [Pak Masduki] termasuk di staf khusus bidang komunikasi yang akan menyampaikan penjelasan apa yang akan saya lakukan. Mulai hari ini sudah ikut," ujar Ma'ruf di kantor wapres, Jakarta, Kamis (24/10).
Ma'ruf Amin Tunjuk Wasekjen PBNU Jadi Jubir WapresJuru Bicara Wapres Masduki Baidlowi. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)

Sementara itu Masduki mengatakan, dirinya telah mulai berkoordinasi terkait sejumlah urusan teknis maupun nonteknis tugas Ma'ruf sebagai wapres.


[Gambas:Video CNN]
Masduki menuturkan Ma'ruf telah memiliki sejumlah agenda yang harus dijalankan selama beberapa waktu ke depan. Selama bertugas sebagai jubir, Masduki juga akan rutin mengikuti kegiatan wapres yang juga dikenal sebagai Ketua nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut.

"Jadi apa saja yang harus dilakukan, karyawan bagaimana, tadi dibahas. Ada juga yang hal rutin seperti yang harus dikerjakan kiai sebagai wapres pekan ini. Ada beberapa undangan tadi dibicarakan, apakah bisa hadir atau tidak itu dibahas," kata Masduki.

Masduki selama ini dikenal sebagai Wasekjen PBNU. Ia juga aktif sebagai Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi. Pria kelahiran 20 Juli 1958 ini diketahui pernah menjadi anggota DPR periode 2004-2009.

(psp/kid)