Polda Jatim Amankan Tiga Orang Tekait Prostitusi Online

CNN Indonesia | Sabtu, 26/10/2019 09:48 WIB
Polda Jatim Amankan Tiga Orang Tekait Prostitusi Online Ilustrasi. (Istockphoto/BrianAJackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) mengamankan tiga orang yang terlibat dugaan praktik prostitusi online, di Kota Batu, Jawa Timur, salah seorang di antaranya diduga seorang publik figur.

"Kita mengamankan tiga orang, saat ini masih kita lakukan pemeriksaan, terkait dugaan kasus prostitusi," kata Kanit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKP M Aldi Sulaiman, di Mapolda Jatim, Jumat (25/10) malam.

Aldi, mengatakan ketiganya diamankan dari sebuah kamar hotel di Kota Batu, pukul 19.00 WIB, Jumat (25/10) malam.


Mereka diamankan dalam kondisi sedang berhubungan badan. 


"Pada saat proses kita upaya paksa memang didapati terdapat satu pasang yang sedang melakukan hubungan badan," kata dia.

Ketiga orang tersebut, masing-masing berperan sebagai pengguna jasa, penghubung jasa atau muncikari, kemudian seorang penyedia jasa.

"Yang kita amankan di situ ada salah satu yang mendatangkan, kemudian ada juga konsumen, kemudian sama perempuannya," ujarnya.

Namun saat ditanya, apakah salah satu orang berstatus sebagai selebriti atau publik figur, Aldi belum bisa mengungkapkan, ia menyebut saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan.


"Kaitan dengan pekerjaan dan lain sebagainya, nanti habis pemeriksaan akan disampaikan besok," kata dia.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, pukul 23.00 WIB polisi menggiring dua orang keluar dari dua mobil yang berbeda masuk ke ruang pemeriksaan.

Orang pertama adalah laki-laki, ia mengenakan kaus putih yang diangkat hingga menutupi wajahnya, ia diduga sebagai muncikari.

Sementara orang kedua di belakangnya nampak perempuan, berbaju krem, sedang menutupi kepalanya dengan kaus biru, ia disebut berperan penyedia jasa prostitusi.

Sementara itu, hingga Sabtu (26/10) pukul 00.40, satu orang terduga lainnya yang disebut berperan sebagai pengguna jasa prostitusi, tak kunjung tiba di gedung Ditreskrimum Polda Jatim.


[Gambas:Video CNN]

(frd/ard)