Rapat Koordinasi Perdana Menko Polhukam, Prabowo-Tito Absen

CNN Indonesia | Kamis, 31/10/2019 12:08 WIB
Rapat Koordinasi Perdana Menko Polhukam, Prabowo-Tito Absen Menko Polhukam Mahfud MD. (CNN Indonesia/ Joko Panji Sasongko).
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menggelar rapat koordinasi perdana bersama kementerian dan lembaga terkait. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama beberapa menteri lainnya tidak hadir dan hanya diwakilkan.

Mahfud mengatakan, rapat tersebut untuk membahas kebijakan dan program di bidang polhukam yang akan dipresentasikan dalam rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo.
"Ini rapat pertama dan kebetulan nanti siang ada rapat terbatas bidang polhukam dengan Presiden di mana kita nanti harus presentasi tentang kebijakan dan program yang ada untuk bisa diintegrasikan dan didiskusikan dengan presiden," ujar Mahfud saat membuka rapat di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (31/10).

Mahfud menuturkan masih mempelajari secara rinci tugasnya sebagai Menko Polhukam. Namun, ia mengaku sudah memahami tugas utamanya Menko Polhukam.


"Untuk itu, pada hari ini saya akan mendengar atau kita akan saling mendengar dari semuanya yang hadir ini. Tidak usah terlalu lama, tapi yang pokok dulu dan menjadi sasaran," ujarnya.
Berdasarkan pantauan, sejumlah menteri dan kepala lembaga negara hadir dalam rakor di Kantor Kemenko Polhukam, yakni Kepala BIN Budi Gunawan, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menkumham Yasonna Laoly, Menpan RB Tjahjo Kumolo, Menlu Retno L. Marsudi, Menkominfo Johnny G. Plate, Kepala BNN Komjen Heru Winarko, Kepala BSSN Hinsa Siburian, dan Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin.

Adapun Menhan Prabowo Subianto, Mendagri Tito Karnavian, Plt Kapolri Komjen Ari Dono, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tidak hadir dan hanya diwakilkan. Mereka dikabarkan tengah berada di luar kota untuk kunjungan kerja.

[Gambas:Video CNN] (jps/osc)