Atas Restu Rizieq, Haikal Hassan Diangkat Jadi Jubir PA 212

CNN Indonesia | Senin, 18/11/2019 13:06 WIB
Atas Restu Rizieq, Haikal Hassan Diangkat Jadi Jubir PA 212 Haikal Hassan resmi ditunjuk menjadi juru bicara resmi PA 212. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) menetapkan Haikal Hassan sebagai Juru Bicara Resmi DPP PA 212. Anggota PA 212 Damai Hari Lubis menyebut penetapan ini dilakukan atas putusan semua pengurus dari DPP PA 212 yang telah ditetapkan dalam kongres.

Sebelum itu mereka juga telah meminta persetujuan pada Imam Besar Rizieq Shihab yang hingga saat ini masih menetap di Arab Saudi.

"Semua kendali tentunya dari Imam Besar Habib Rizieq Shihab," kata Hari saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Senin (18/11).


Kata Hari saat penetapan Haikal sebagai Jubir PA 212, Rizieq tak memberi respons apapun. Hal ini mereka anggap sebagai tanda persetujuan diangkatnya Haikal Hassan.
"Sebab selama ini kalau tidak ada respons kami anggap beliau setuju," katanya.

Hal tersebut juga telah dibenarkan oleh Haikal Hassan. Kata dia keputusan tersebut telah dia terima per hari ini.

"Benar, per hari ini," kata Haikal.

Atas dasar itu semua hal terkait pernyataan dari PA 212 yang resmi akan dikeluarkan oleh Haikal Hassan.

Haikal Hassan sendiri pernah menjadi salah satu juru bicara dalam Pilpres 2019 kemarin. Dia merupakan jubir dari pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
[Gambas:Video CNN]
Selama Pilpres berlangsung Haikal beberapa kali sempat dilaporkan ke polisi. Akun twitter resmi milkmya juga sempat diretas dan mengunggah konten buruk terkait Prabowo.

Diketahui, agenda waktu dekat PA 212 adalah Reuni Akbar 212 pada 2 Desember 2019 di Monumen Nasional Jakarta.  PA 212 memastikan bakal mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk hadir.

"Menurut saya seperti biasanya dari tahun ke tahun sebelumnya beliau (Anies) diundang," kata Novel kepada CNNIndonesia.com via pesan singkat, Senin (4/11).

Selain itu, ucap Novel, PA 212 akan mengundang aktivis, tokoh politik, dan ulama seperti biasa. Namun, ia enggan membeberkan daftar tamu reuni kali ini.

Mantan kader PBB itu menuturkan Reuni Aksi 212 akan dimulai dengan salat malam, salat subuh berjamaah, zikir dan doa, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, dan ceramah dari Rizieq Shihab. (tst/ain)