Hilang 15 Hari, Kepala Desa di Banjarnegara Jateng Ditemukan

CNN Indonesia | Jumat, 29/11/2019 14:44 WIB
Hilang 15 Hari, Kepala Desa di Banjarnegara Jateng Ditemukan Foto ilustrasi. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Desa Batur terpilih, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Ahmad Fauzi yang dilaporkan hilang sejak 12 November 2019 ditemukan. Fauzi dilaporkan hilang setelah meninggalkan rumah pada 12 November.

"Saat ini Pak Fauzi berada di Polres Banjarnegara. Kebetulan saya sedang mendampingi beliau," kata Sekretaris Kecamatan Batur, Martoyo, Jumat (30/11) seperti dilansir dari Antara.

Martoyo enggan menyebutkan kapan dan di mana Ahmad Fauzi ditemukan. Dia beralasan hal itu kewenangan Kepolisian Resor Banjarnegara.


Lebih lanjut, Martoyo mengatakan setelah menjalani pemeriksaan di Polres Banjarnegara, Ahmad Fauzi akan kembali beraktivitas sebagai Kepala Urusan Perencanaan Desa Batur, Kecamatan Batur, hingga dilantik sebagai kepala desa setempat pada tanggal 11 Desember 2019.

"Yang penting hari ini (29/11) sudah bertemu, nanti bareng-bareng sebagai Kaur Perencanaan Desa Batur bersama saya selaku Penjabat Kepala Desa Batur. Kerja bareng, nanti tunggu tanggal 11 Desember pelantikannya," kata dia menjelaskan.

Kepala Polres Banjarnegara Ajun Komisaris Besar Polisi Aris Yudha Legawa membenarkan Ahmad Fauzi sudah ditemukan. "Ya, sudah," katanya.

Tetapi, dia belum bersedia memberi keterangan lengkap terkait dengan kronologi Ahmad Fauzi hilang hingga akhirnya dapat ditemukan.

Ahmad Fauzi yang bekerja sebagai Kepala Urusan Perencanaan Desa Batur merupakan kepala desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Banjarnegara yang digelar pada tanggal 31 Juli 2019.

Fauzi meninggalkan rumah sejak tanggal 12 November atau selang satu bulan sebelum pelantikan kepala desa terpilih yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2019.

Pihak keluarga menyebut Fauzi izin pergi ke Semarang menghadiri sebuah acara. Dia disebut pergi seorang diri menggunakan sepeda motor.

Polisi menyebut masih ada komunikasi Ahmad Fauzi dengan istrinya. Komunikasi tersebut melalui sambungan telepon untuk membicarakan perihal pengiriman berkas BPJS.

[Gambas:Video CNN]
"Berdasarkan hasil melacak ponsel milik Ahmad Fauzi, masih berkomunikasi dengan istrinya setelah meninggalkan rumah. Tepatnya pada tanggal 15 November. Saat itu, mereka membicarakan soal pengiriman berkas BPJS," terang Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa.

Meski sempat aktif beberapa kali, setelah itu ponsel milik Ahmad Fauzi tidak lagi aktif. 

Keberadaan dia setelah itu tidak diketahui. Telepon selulernya tak bisa dihubungi. Keluarga akhirnya melaporkan Fauzi menghilang ke Kepolisian Sektor Batur pada 23 November 2019. (ANTARA/wis)