Bamsoet Hadiri Penutupan Munas Golkar

CNN Indonesia | Kamis, 05/12/2019 19:34 WIB
Bamsoet Hadiri Penutupan Munas Golkar Bambang Soesatyo (tengah). (CNN Indonesia/Martahan Sohuturon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan bakal calon ketua umum (caketum) Partai Golkar periode 2019-2024, Bambang Soesatyo (Bamsoet), menghadiri acara penutupan Musyawarah Nasional X Partai Golkar di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (5/12) malam.

Ia terlihat masuk ke tempat penyelenggaraan acara Munas X Golkar bersama Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan Ketua Umum Golkar periode 2019-2024 Airlangga Hartarto dengan mengenakan jas warna kuning berlogo Partai Golkar.

Kehadiran Bamsoet ini merupakan yang kedua kalinya selama Munas X Golkar yang berlangsung empat hari sejak Selasa (3/12).


Sebelumnya, Ketua MPR itu hanya terlihat hadir di acara pembukaan yang kala itu juga dihadiri dan dibuka Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah petinggi partai politik lain.

Bahkan, sejumlah loyalis Bamsoet seperti Nusron Wahid, Ahmadi Noor Supit, Robert Kardinal, serta Darul Siska jarang terlihat di arena Munas X Golkar.

Bamsoet sendiri telah menyatakan mundur dari bursa bakal caketum Golkar periode 2019-2024 beberapa jam sebelum Munas X Golkar dibuka. Langkah mundur itu dilakukan Bamsoet setelah bertemu dengan sejumlah senior Partai Golkar seperti Aburizal Bakrie, Agung Laksono, dan Luhut Binsar Pandjaitan.

[Gambas:Video CNN]
Bamsoet memilih mundur dengan alasan ingin menjaga kondusifitas situasi politik Indonesia.

Munas X Golkar rencananya akan ditutup Ma'ruf pada malam hari ini. Munas X Golkar telah menyelesaikan seluruh agendanya, termasuk memilih Ketua Umum periode 2019-2024 yakni Airlangga.

(mts/kid)