Anak Bos Mobil Esemka Akan Maju Pilkada Klaten

CNN Indonesia | Minggu, 08/12/2019 16:25 WIB
Anak Bos Mobil Esemka Akan Maju Pilkada Klaten Ida Hartono di Kantor DPD PDIP Jateng. (CNN Indonesia/Damar Sinuko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ida Hartono, anak dari Sukiyat, pemilik perusahaan Kiat Motor yang memproduksi mobil Esemka berencana maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Klaten tahun 2020. Ida rencananya akan maju lewat PDIP.

Ida Hartono datang ke Kantor DPD PDIP Jawa Tengah Panti Marhaen di Jalan Brigjen Katamso Semarang, pada Minggu (8/12) siang, untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Klaten.

Langkah politik Ida ini disebut sudah mendapat dukungan dari ayahnya. Selain restu ayahanda, Ida juga mengklaim sudah sempat berbicara dengan Presiden Joko Widodo tentang rencananya maju di Pilkada.


Kata Ida, Jokowi memberikan petunjuk untuk ikut penjaringan yang digelar oleh PDIP.

"Saya sudah konsultasi pas beliau (Jokowi) meresmikan pabrik Esemka di Boyolali. Waktu itu ketemu di Bandara bersama ayah saya, Bapak Sukiyat," kata Ida usai mengembalikan berkas pendaftaran di Panti Marhaen Semarang.
Dalam penjaringan ini, Ida harus bertarung dengan calon petahana Sri Mulyani, yang sudah terlebih dulu mendaftar. Namun Ida yakin dan optimistis dapat mengungguli rivalnya.

"Tidak ada masalah karena kami punya semangat dan banyak dukungan dari elemen masyarakat," katanya.
[Gambas:Video CNN]
Ida berharap dapat ikut Pilkada demi membesarkan PDI Perjuangan. "Dan menyejahterakan masyarakat dengan mendaftar sebagai Calon Bupati Klaten," kata Ida.

Pilkada Klaten akan diselenggarakan pada 23 September 2020.
(dmr/ugo)