Sopir Diduga Mengantuk, Dua Bus Transjakarta Tabrakan

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 11/12/2019 00:01 WIB
Sopir Diduga Mengantuk, Dua Bus Transjakarta Tabrakan Ilustrasi bus Transjakarta yang mengalami kecelakaan, Selasa (10/12). (Foto: CNN Indonesia/ Daniela Dinda)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua bus Transjakarta terlibat kecelakaan di Jalan Sentra Primer tepatnya depan Halte Wali Kota Jakarta Timur, Selasa (10/12).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar mengatakan insiden itu terjadi sekitar pukul 13.40 WIB. Kendaraan yang terlibat yakni bus Kopaja Transjakarta yang dikemudikan EH dan bus Transjakarta yang dikemudikan RA.

Dia menjelaskan kecelakaan itu bermula saat bus Transjakarta yang dikemudikan RA melaju dari arah barat ke timur di Jalan Sentra Primer.
Sesampainya di Halte Wali Kota Jaktim untuk menurunkan penumpang, bus Kopaja Transjakarta datang dari arah belakang secara bersamaan.


"Kendaraan bus Kopaja Transjakarta dikemudikan EH tiba-tiba menabrak body belakang Bus Transjakarta, menurut keterangan pengemudi dikarenakan mengantuk," tutur Fahri saat dikonfirmasi.

Diungkapkan Fahri, akibat kecelakaan itu 14 penumpang bus Kopaja Transjakarta mengalami luka ringan. Usai kejadian, para korban dilarikan ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi untuk mendapatkan penanganan medis.

Sementara itu, bus Kopaja Transjakarta mengalami kerusakan pada body bagian depan dan kaca depan pecah. Sedangkan bus Transjakarta mengalami ringsek di body belakang dan kaca belakang pecah.

Sejumlah barang bukti juga diamankan pihak kepolisian terkait insiden tersebut. Yakni, dua unit kendaraan Transjakarta, dua STNK, serta dua SIM masing-masing atas nama EH dan RA.
[Gambas:Video CNN] (dis/rea)