Gibran Daftar Pilkada Solo, PDIP Tak Beri Karpet Merah

CNN Indonesia | Kamis, 12/12/2019 16:01 WIB
Gibran Daftar Pilkada Solo, PDIP Tak Beri Karpet Merah Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto, menyatakan partainya tak akan memberi karpet merah bagi putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wali kota Solo pada Pilkada 2020. Hari ini, Gibran daftar Pilkada Solo ke DPD PDIP Jateng di Semarang.

"Kalau dalam proses penjaringannya di partai ini equal treatment. Semua diperlakukan sama. Mohon izin tentu Gibran tidak diberikan karpet merah. Bahwa soal keputusan ketua umum ya monggo," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (12/12).

Gibran Daftar Pilkada Solo, PDIP Tak Beri Karpet MerahGibran Rakabuming (kiri). (CNN Indonesia/Damar Sinuko)
Walaupun demikian, Bambang menyatakan usia Gibran yang masih muda akan menjadi salah satu pertimbangan PDIP.


Pasalnya, menurut Bambang, tren yang terjadi saat ini adalah memberikan kesempatan pada sosok yang berusia muda untuk menjadi pemimpin.

"Seperti kamu, kalau saya sudah tua, istirahat. Berikan kesempatan bagi yang muda. Presiden kasih contoh seperti Nadiem (Mendikbud), Staf Khusus Presiden masih muda semua ya kan? Jadi ini rising untuk adik-adik milenial didukung oleh kelompok milenial, dunia pun trennya seperti itu," katanya.

[Gambas:Video CNN]
Gibran mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta dalam Pilkada 2020. Gibran daftar pilkada Solo lewat PDIP.

"Kami berkumpul di Graha Sabha tidak hanya mengantar seorang Gibran mendaftarkan ke DPD PDIP Jateng, tetapi karena kami disatukan oleh cita-cita yang sama agar Solo melompat lebih maju," kata Gibran di sela acara pemberangkatan rombongan relawan pendukung di Graha Sabha Solo, Kamis (12/12) seperti dilansir Antara.

Gibran daftar pilkada diantar setidaknya oleh 1000-an orang relawan pendukung Gibran dengan naik 20 armada bus dari Solo menuju DPD PDIP di Semarang.

(mts/kid)