Polisi Buru Pelaku Curanmor Beratribut Ojol di Jakbar

CNN Indonesia | Selasa, 17/12/2019 10:22 WIB
Polisi Buru Pelaku Curanmor Beratribut Ojol di Jakbar Ilustrasi sepeda motor. (CNN Indonesia/Febri Ardani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat mengantongi identitas pencuri motor yang kerap mengenakan atribut ojek daring atau 'ojol' dari tiga kejadian di kawasan Jelambar.

"Masih kami kejar, sudah ada beberapa yang sudah kami kantongi identitasnya," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tanjung Duren Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Melta Mubarak, Senin (16/12) seperti dilansir Antara.

Mubarak mengatakan pihaknya telah melakukan penyelidikan kepada para pelaku yang terekam kamera pengawas (CCTV).


"Dari tiga kejadian itu, kami sudah lakukan penyelidikan semuanya. Sekarang kami sedang bekerja untuk mengungkap kasus ini," ujar Mubarak.

Sebelumnya kawanan pencuri sepeda motor beratribut ojol bergentayangan di Perum Komplek Kavling Polri, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Dalam waktu berdekatan pada Desember 2019, tercatat ada tiga warga yang kehilangan motornya. Aksi para pelaku beratribut ojol itu terekam CCTV.

[Gambas:Video CNN]
Pada salah satu rekaman CCTV yang diterima wartawan, pelaku bermodus layaknya "ojol" yang sedang mengantarkan penumpang.

Pelaku yang bertindak sebagai eksekutor adalah yang dibonceng. Dalam tiga kali aksi pencurian selama Desember, tiga motor yang digasak di kawasan tersebut yakni satu motor Honda CBR 150 dan dua Honda Beat.

(Antara/kid)