Sekda DKI Hadiahi Ketua RT Jam Tangan Saat Kerja Bakti

CNN Indonesia
Minggu, 05 Jan 2020 17:27 WIB
Sekda DKI Jakarta Saefullah tiba-tiba memberikan jam tangan kepada seorang warga yang sedang kerja bakti. Kata Saefullah, untuk menambah semangat warga bekerja. Sekda DKI Saefullah Hadiahi Ketua RT Jam Tangan. (CNN Indonesia/LB Ciputri Hutabarat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah ikut turun dalam kerja bakti bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kampung Makassar, Jakarta Timur, Minggu (5/1).

Saefullah, dan Anies  terlihat turut membersihkan selokan bekas banjir beberapa waktu lalu. Bersama warga, mereka turut membantu dalam membersihkan lingkungan tersebut.

Saat kerja bakti, Saefullah tiba-tiba mendekati seorang warga bernama Amiruddin yang merupakan ketua RT 06 di Kawasan Kampung Makassar, Jakarta Timur. Melihat Amiruddin yang bekerja sejak pagi hingga lewat tengah hari, Saefullah langsung memberikan jam yang ia pakai kepada Amiruddin.


"Ini supaya semangat," kata Saefullah di Kampung Makassar, Jakarta Timur.

Amiruddin sempat terlihat kaget namun sumringah. Saefullah langsung memakaikan jam tangan ke pergelangan tangan sebelah kanan Amiruddin.

Saat dikonfirmasi, Saefullah mengatakan senang dengan semangat Amiruddin dalam membersihkan kawasan lingkungannya.

"Enggak saya kasihan saja lihat dia, iba gitu. Supaya tambah semangat. Gitu saja. Biar menyatu," ujar Saefullah.

Saefullah mengatakan bahwa jam pemberiannya itu bermerek Aigner. Ia mengklaim jam pemberiannya itu memiliki harga kisaran Rp1 juta dan dinilai bukan barang mahal.

"Biasa, merek biasa Itu, Rp1 juta lebih dikit. Enggak satu miliar," beber dia.

Ia mengaku hanya memberikan secara spontan melihat kinerja Amiruddin yang dinilai cakap.

"Gosoknya (membersihkan dari lumpur) luar biasa, saya lihat tadi," kata dia.
[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, Anies sudah menginstruksikan anak buahnya untuk membantu membersihkan lingkungan.

Anies menjelaskan pihak yang turut bekerja hari ini terdiri dari unsur masyarakat, kemudian organisasi kemanusiaan, dunia usaha, kemudian ada organisasi kemasyarakatan. Selanjutnya dari TNI, polisi, dan jajaran Pemprov DKI.

Hujan deras sejak 31 Desember 2019 malam hingga 1 Januari 2020 menyebabkan banjir di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Ribuan orang mengungsi karena rumah mereka terendam air.
(ctr/ugo)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER