Telat ke Gladi Resik Rakernas, Hasto Diare Akibat Kebanjiran

CNN Indonesia | Kamis, 09/01/2020 20:48 WIB
Telat ke Gladi Resik Rakernas, Hasto Diare Akibat Kebanjiran Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku diare akibat kebanjiran sehingga telat datang ke acara gladi resik rakernas PDIP (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku terkena diare lantaran rumahnya kebanjiran. Akibatnya, dia terlambat datang ke acara gladi resik rapat kerja nasional (rakernas) di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/1).

"Karena rumah saya kebanjiran dan mobil dua tenggelam maka kena diare, sehingga tadi enggak bisa ikut acara minum jamu (di pembukaan Rakernas)," ujar dia kepada wartawan di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/1).

"Tetapi teman saya memberikan puyer cap jamu, itu juga obat tradisional dengan puyer cap kupu-kupu," tambahnya.


Pantauan CNNIndonesia.com, Hasto menghadiri datang ke JiExpo Kemayoran saat gladi resik akan berakhir. Hasto tiba sekitar pukul 17.25 WIB. Dia langsung meninjau lokasi dan melihat kesiapan rakernas yang akan digelar 10-12 Januari mendatang.

Pertama Hasto meninjau lokasi registrasi dari para peserta rakernas besok. Ia mengelilingi ruang utama terselenggaranya rakernas di Hall B, JiExpo. Terakhir, ia meninjau dapur umum baguna PDIP perjuangan.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dengan tertib dan yang menggembirakan ini mencerminkan kebudayaan kita," pungkas Hasto.

Keterlambatan Hasto ke acara gladi resik rakernas PDIP sempat menuai pertanyaan. Tak lain dan tak bukan karena KPK baru saja diduga menangkap 2 staf Hasto terkait kasus dugaan korupsi yang juga menjerat komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Selain itu, Kantor DPP PDIP pun sempat didatangi penyidik KPK untuk digeledah.

Hasto mengaku tidak tahu kabar dua stafnya ditangkap KPK. Dia mengklaim terlalu sibuk mengurus persiapan rakernas dan juga terkena diare.

"Sampai saat ini kami masih belum tahu karena itulah kami menunggu keputusan (rilis KPK)," kata Hasto kepada wartawan saat ditemui di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/1).
[Gambas:Video CNN] (mjo/bmw)