Ke Labuan Bajo, Jokowi Dikawal Ratusan Personel Keamanan

CNN Indonesia | Minggu, 19/01/2020 09:22 WIB
Ke Labuan Bajo, Jokowi Dikawal Ratusan Personel Keamanan Presiden Joko Widodo di Taman Nasional Bunaken, Sulawesi Utara. (Dok. Biro Pers Setpres/Kris)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak 825 personel pasukan pengamanan VVIP telah disiapkan di kota Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur untuk mengamankan kedatangan Presiden Jokowi Widodo yang akan melakukan kunjungan kerja di daerah itu.

Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman dihubungi dari Kupang, Minggu (19/1) pagi mengatakan ratusan personel itu merupakan personel gabungan.

"Kemarin sore kita sudah gelar pasukan dan jumlah personel yang disiapkan mencapai 825 personel gabungan untuk mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo bersama rombongan," katanya.


Ratusan personel itu terdiri dari 455 personel TNI AD, 40 personel TNI AU, TNI AL 30 orang dan 300 adalah personel dari kepolisian.

Ratusan personel itu akan mengamankan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu mulai dari Minggu (19/1) sampai dengan Selasa (21/1).

"Bapak presiden akan tiba hari ini, dan akan melakukan kegiatan mulai Senin (20/1) sampai dengan Rabu (21/1)," ujar dia.

Dari informasi yang diperoleh Antara, Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo di dampingi langsung oleh Ibu Negara Iriana.

Pada Senin (20/1) besok Jokowi akan memantau pelabuhan peti kemas di Pelabuhan Labuan Bajo, kemudian akan melakukan kunjungan kerja ke Gowa Batu Cermin.

Pada sore harinya pukul 16.00 Wita, Jokowi dijadwalkan meresmikan pembangunan Hotel Inaya dan kawasan komersial yang dibangun oleh PT ASDP Indonesia Ferry.

Pada Selasa (21/1) Jokowi dijadwalkan akan membagi-bagikan sertifikat tanah bagi warga di Kabupaten Manggarai Barat.

[Gambas:Video CNN]

(ANTARA/ard)