Ketua PDIP Solo Bantah Pengurus Dikumpulkan terkait Pilwakot

CNN Indonesia | Senin, 03/02/2020 20:55 WIB
Ketua PDIP Solo Bantah Pengurus Dikumpulkan terkait Pilwakot Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo. (ANTARA FOTO/HO/Dodi).
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Dewan Pengurus Cabang PDIP Kota Solo FX Rudy Hadyatmo membantah pemanggilan seluruh pengurus DPC Solo oleh DPP membahas Pilwakot Solo 2020. Wali Kota Solo itu menyebut pertemuan di Kantor DPP PDIP, Jakarta itu hanya membahas mengenai persiapan konsolidasi internal DPC PDIP Solo.

"Nggak [bahas Pilwalkot Solo], cuma konsolidasi internal partai," kata Rudy saat menghubungi CNNIndonesia.com, Senin (3/2).

Rudy menyatakan DPP PDIP mengundang pengurus DPC Solo untuk segera melakukan konsolidasi dan membentuk kepengurusan di tingkat cabang hingga ranting di Kota Solo.


Rudy menjelaskan DPP PDIP menginstruksikan untuk membentuk terlebih dulu kepengurusan di level ranting RW. Setelah itu terbentuk, DPC PDIP Solo diperintahkan untuk membentuk struktur kepengurusan di tingkat ranting atau kelurahan.

Tak hanya itu, Rudy menjelaskan pihaknya turut diinstruksikan untuk membentuk kepengurusan di tingkat anak cabang.

"Jadi anak ranting itu tingkat RW sudah selesai, ranting tingkat kelurahan, nanti ada pelantikan pengurus anak ranting baru," kata Rudy.

Meski demikian Rudy enggan membicarakan soal peluang calon yang akan diusung PDIP di Pilwakot Solo tahun ini. Ia menyatakan rekomendasi calon untuk Pilwalkot Solo masih menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Rekomendasi calon dari PDIP menunggu ibu Ketum PDIP," kata dia

Sebelumnya, DPP PDIP mengumpulkan seluruh pengurus DPC PDIP Kota Solo di Jakarta, Senin (3/2). Mereka dikumpulkan di Kantor DPP PDIP.

Sekretaris DPC PDIP Solo Teguh Prakosa menyebut undangan rapat tersebut diterima di meja DPC PDIP Solo, Jumat (31/1) lalu. Seluruh anggota fraksi dan pengurus DPC berangkat, minus satu anggota yang izin karena sedang hamil tua.

[Gambas:Video CNN] (rzr/osc)