Cawagub DKI Nurmansyah Klaim Sudah Kumpulkan Puluhan Suara

CNN Indonesia | Kamis, 06/02/2020 04:01 WIB
Nurmansyah Lubis masih gencar melakukan lobi politik ke fraksi-fraksi di DPRD DKI dan mengklaim sudah mendapat puluhan suara menjelang pemilihan cawagub DKI. Cawagub DKI Nurmansyah Lubis. (Detikcom/Yogi Ernes).
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nurmansyah Lubis sudah gencar melakukan lobi politik ke setiap fraksi sejak pekan lalu. Pada Rabu (5/2) ini Nurmansyah yang merupakan Cawagub DKI dari PKS sowan ke Partai NasDem dan beberapa partai lainnya di DPRD DKI.

Usai melakukan pertemuan, Nurmansyah meyakini bisa meraup suara. Ia mengklaim sejauh ini sudah mengumpulkan puluhan suara.

"Oh itu mendekati (44 suara) karena kita cium pipi kiri dan pipi kanan kan. Nah deket di hati dan deket di colokan (voting suara)," kata Nurmansyah di DPRD DKI Jakarta.


Kendati begitu, Nurmansyah bilang masih ada kemungkinan angka tersebut berubah. Ia hanya mengatakan bakal terus melakukan silaturahmi kepada para fraksi untuk menggaet suara.

"Seperti saya bilang setiap hari Tuhan bisa membolak-balikkan hati seseorang. Dari yang enggak kenal jadi kenal dan dari kenal jadi makin dekat. Yah, mudah-mudahan. Kita usahakan," ujar dia.

Di samping itu, Nurmansyah tidak terlalu memusingkan klaim Gerindra terkait 66 suara yang sudah diraup. Menurut Nurmansyah angka tersebut bukan sebuah patokan menang kalahnya di pemilihan Cawagub.

"Yah, enggak apa-apa. Mau 107 juga boleh. Artinya ditambahin sama Tuhan. Pernah nonton film Titanic? Gede, kan. Sampai yang buat Titanic itu bilang, Tuhan aja enggak bisa nenggelemin. Eh, setengah jam kemudian tenggelam. Assalammualaikum," tutup Nurmansyah sambil berlalu.

[Gambas:Video CNN]
Pada hari yang sama Cawagub DKI Jakarta dari Gerindra Ahmad Riza Patria sowan ke PDI Perjuangan. Dalam pertemuan itu, Riza menyatakan bakal mengupayakan komunikasi yang efektif antara eksekutif dan legislatif.

Dalam waktu dekat, DPRD DKI juga akan melaksanakan Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) untuk mengesahkan tata tertib. Kemudian akan dipilih panitia pemilihan (panlih) untuk memverifikasi para cawagub.

Rencananya pertengahan Februari 2020 akan dimulai pemilihan di DPRD DKI. Pemilihan akan dilakukan langsung oleh 106 anggota dewan di Kebon Sirih. (ctr/osc)