Polri soal 2 Kecelakaan Subuh di Bundaran HI: Tak Konsentrasi

CNN Indonesia | Kamis, 06/02/2020 11:50 WIB
Polri soal 2 Kecelakaan Subuh di Bundaran HI: Tak Konsentrasi Bundaran HI, Jakarta. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kecelakaan yang melibatkan sebuah mobil Toyota Agya terjadi di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI), Kamis (6/2), sekitar pukul 03.40 WIB.

Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum DIrektorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan kecelakaan bermula saat mobil yang dikemudikan oleh SR melaju dari arah utara menuju selatan di Jalan MH Thamrin.

"Sesampainya di Bundaran Hotel Indonesia diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi kendaraan menabrak separator yang berada di depannya," kata Fahri dalam keterangannya, Kamis (6/2).


Setelah menabrak separator, mobil oleng ke kiri dan menabrak water barrier. Akibat kejadian itu, mobil mengalami kerusakan pada bagian bodi.

Sementara untuk pengemudi, kata Fahri, mengalami luka dan dilarikan ke RSAL Mintoharjo untuk mendapat perawatan medis.

[Gambas:Video CNN]
"Dibawa ke RSAL Mintoharjo untuk mendapatkan perawatan dan visum et repetum (VER) atau keterangan dokter dimintakan," tuturnya.

Sehari sebelumnya, Rabu (5/2), sebuah mobil diketahui tercebur ke dalam kolam air mancur Bundaran HI.

"Pukul 05:02 Kecelakaan kendaraan masuk ke kolam Bundaran HI Jl. MH Thamrin Jakpus dan masih penanganan Polri," demikian keterangan akun TMC Polda Metro.

Sehari sebelumnya, sebuah mobil Land Rover Freelander masuk ke kolam Bundaran HI, pukul 05.02 WIB. Pihak kepolisian pun menyebut pengemudi, PWH, kurang hati-hati dan tak konsentrasi. Soal dugaan penggunaan narkoba ataupun alkohol, kepolisian masih memeriksanya.

[Gambas:Instagram]


(dis/arh)