Banjir Masih Putus Akses di Gunung Sahari Menuju Mangga Dua

CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 17:39 WIB
Banjir Masih Putus Akses di Gunung Sahari Menuju Mangga Dua Pengendara motor yang gagal melintas di Jalan Industri, Gunung Sahari akibat banjir, Selasa (25/2) sore. (CNN Indonesia/Yogi Anugrah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jalur dari Jalan Industri Raya, Gunung Sahari ke arah Jalan Pangeran Jayakarta, Mangga Dua, Jakarta Pusat masih tergenang banjir sekitar 50 cm hingga Selasa (25/2) pukul 16.40 WIB. Banjir membuat puluhan sepeda motor dan mobil tidak bisa melaju di jalan besar.

Pantauan CNNIndonesia.com, beberapa motor yang berupaya menerobos banjir justru mogok di tengah jalan. Kebanyakan pengendara lainnya berusaha mencari jalan kecil di perkampungan pinggiran jalan raya.

"Enggak bisa lewat, dalem banget. Sudah nyari-nyari jalan muter dari tadi enggak ada jalan," ujar salah satu pengendara motor kepada CNNIndonesia.com.


Terlihat juga sebuah truk besar dari tim Pemadam Kebakaran yang berusaha menyeberangi banjir dan membawa sejumlah petugas bersama perahu karet. Truk tersebut melaju ke arah permukiman warga yang berada di tengah-tengah Jalan Industri Raya dan tergenang banjir.

Sejumlah wilayah lain di area Jakarta Timur juga terpantau banjir. Seperti di Jalan Angkasa, Kemayoran yang juga terputus. Pada Jalan Benyamin Suaeb salah satu ruas jalan juga tergenang air setidaknya 10 cm.

Banjir di Daan Mogot

Banjir juga membuat arus lalu lintas di sekitar wilayah Daan Mogot, Jakarta Barat dikabarkan lumpuh. Namun usai dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hariadmoko menyebut genangan air hanya membuat kepadatan kendaraan yang melintas.

"Padat merayap ya karena ada genangan air di sekitar taman kota, tapi kalau lumpuh enggak juga," kata Hariadmoko saat dikonfirmasi.


[Gambas:Video CNN]
"Saya di tempat genangan dan atur lalin, yang pasti itu adalah efek genangan air yang ada di taman kota," ucap Hariadmoko menambahkan.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta sejak Senin (24/2) malam hingga pagi hari membuat sejumlah wilayah terdampak banjir.

Akibat banjir itu, sejumlah ruas jalan tergenang tak bisa dilintasi oleh kendaraan. Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat setidaknya ada 41 ruas yang jalan tergenang. (fey/dis/ain)