Remaja Hanyut di Tangsel Ditemukan Tewas, Satu Masih Dicari

CNN Indonesia | Rabu, 26/02/2020 12:41 WIB
Remaja atas nama Desta yang kemarin hanyut ditemukan tewas. Sementara temannya Nezar belum ditemukan usai hanyut kemarin. Ilustrasi pencarian korban hanyut. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan mengatakan satu orang remaja yang hanyut di sungai di Komplek Pondok Maharta, Pondok Aren, Tangsel, Banten ditemukan.

Diketahui, hingga Selasa (25/2, dua dari empat remaja yang hanyut di sungai itu, yakni Desta dan Nezar, belum ditemukan. Dua lainnya sudah dievakuasi dengan selamat.

"Pagi ini sudah ditemukan satu orang, atas nama Desta," kata Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Tangsel Ade Wahyudi kepada CNNIndonesia.com, Rabu (26/2).


Namun, Ade tak menjelaskan bagaimana kronologi penemuan dan proses evakuasi terhadap korban Desta. Ade hanya mengungkapkan bahwa Desta ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Iya [dalam keadaan meninggal dunia]," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]
Sedangkan untuk korban lain bernama Nazar, Ade menyebut pihaknya sampai saat ini masih terus mencari. Dia menyebut ada kendala berupa .

"Kendala arus deras dan banyaknya sampah," ucap Ade.

Selasa (25/2) kemarin, empat remaja dilaporkan hanyut di sungai yang berada di Komplek Pondok Maharta, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten. Empat remaja itu hanyut saat menceburkan diri ke kali usai banjir menerjang Komplek Pondok Maharta.

Keempat remaja itu, yakni Nazar (13), Desta (12) Agus (14), dan Rian (13). Dari empat korban itu, Agus dan Rian berhasil selamat.

"Berempat loncat dari jembatan ke kali, dua terselamatkan dan dua lagi hanyut," kata Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, Ade Wahyudi kepada CNNIndonesia.com, Selasa (25/2).

(dis/arh)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK