Sri Puguh Dimutasi, Yasonna Belum Ungkap Nama Plt Dirjen PAS

CNN Indonesia | Kamis, 27/02/2020 20:21 WIB
Sri Puguh Dimutasi, Yasonna Belum Ungkap Nama Plt Dirjen PAS Menkumham Yasonna H Laoly. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menkumham Yasonna H Laoly belum mengumumkan Pelaksanatugas (Plt) Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kemenkumham setelah Sri Puguh Budi Utami dimutasi. Kendati demikian, Yasonna mengklaim sudah menemukan orang yang akan menakhodai direktorat bidang pemasyarakatan itu.

"Ada, pasti ada, sudah ada," ujar Yasonna kepada wartawan di Kantor Kemenkumham, Jakarta Selatan, Kamis (27/2).

Dalam agenda hari ini, Yasonna turut merotasi, memutasi dan melantik 52 pejabat baru Kemenkumham yang terdiri dari eselon I, IIA dan IIB. Ia menuturkan perpindahan posisi jabatan itu sebagai bentuk penyegaran di tubuh Kemenkumham.


"Total 52 orang, tapi nanti kan, ini masih gelombang pertama, gelombang berikutnya nanti kita lihat," ujarnya sebelum memasuki mobil meninggalkan gedung Kemenkumham.

Mengenai Plt Dirjen PAS, Kasub Humas Kemenkumham mengatakan belum menerima informasi mengenai nama yang akan mengisinya.

"Belum, kita belum dapat kabar. Dalam waktu segera akan ditentukan siapa Plt-nya. Karena memang enggak bisa lama-lama juga karena tugas dan fungsi Dirjen PAS yang sangat vital dan besar itu harus ditentukan," ucap dia.

Sementara itu, Sri Puguh Budi Utami tak banyak bicara mengenai pergeseran posisinya dari Dirjen PAS menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemenkumham. Ia memaklumi dan mafhum perpindahan posisi sebagai suatu hal yang biasa dan wajar dalam organisasi maupun kementerian.

[Gambas:Video CNN]
Pada pelantikannya sore ini, Sri menyampaikan salam perpisahan dengan jajarannya. Matanya terlihat mengembang ketika menyalami satu per satu anak buahnya.

"Yang pasti untuk penyegaran, kita kan dengan semangat, speed up berprestasi supaya Kemenkumham maju," kata Sri Puguh.

"Itu teman segitu banyak, jadi hadir dari seluruh Indonesia, berarti ada semangat yang sama," jawab dia ketika ditanya perihal perasaannya.

(ryn/kid)