RSPI Isolasi Dua Pasien Baru Positif Corona

CNN Indonesia | Selasa, 10/03/2020 20:47 WIB
Total delapan pasien positif virus corona yang diisolasi di RSPI Sulianti Saroso. Sementara lima pasien positif di RSPU Persahabatan. Dua pasien baru positif corona diisolasi di RSPI, Jakarta Utara. (CNN Indonesia/Melani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah mengumumkan delapan pasien baru positif terjangkit virus corona (covid-19). Dua dari delapan pasien itu diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso.

"Ada dua (yang diisolasi di RSPI) Warga Negara Indonesia (WNI)," kata Direktur Utama RSPI Sulianto Saroso, Mohammad Syahril di Jakarta, Selasa (10/3).
Syahril mengatakan dua pasien baru yang baru yang diumumkan sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan. Dua pasien ini juga memiliki riwayat kontak dengan kasus 01.

Dengan demikian terdapat delapan pasien positif corona menjalani isolasi dan perawatan di RSPI, sedangkan satu pasien lainnya berstatus dalam pengawasan.


"Satu pasien dalam pengawasan lainnya, hasilnya mungkin besok, paling lambat lusa," ujarnya.
Sampai hari ini total 27 pasien positif terjangkit corona di Indonesia. Dari jumlah itu, empat pasien merupakan warga negara asing (WNA).

Para pasien ini dirawat dan diisolasi di beberapa rumah sakit, di antaranya RSPI dan RSPU Persahabatan. Pemerintah tak merinci rumah sakit mana lagi yang mengisolasi pasien positif corona. (yoa/fra)