Jokowi Mendadak Tinjau Gudang Bulog Cek Ketersediaan Pangan

CNN Indonesia | Rabu, 18/03/2020 15:04 WIB
Presiden Jokowi yang belakangan mengurangi kegiatan di luar ruangan, mendadak mengunjungi Gudang Bulog di Jakarta, pagi tadi untuk mengecek stok pangan. Presiden Joko Widodo. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo mendadak meninjau Gudang Bulog di Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (18/3) pagi tadi. Jokowi ingin memastikan ketersediaan beras yang ada di Gudang Bulog.

Dari keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di Gudang Bulog sekitar pukul 09.00 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu datang seorang diri dikawal Paspampres dan disambut Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso.

Jokowi lantas berkeliling gudang beras dan meninjau kualitas dari stok beras yang siap didistribusikan oleh Bulog.


"Langsung keluarkan ini (beras) ya operasi pasar," ucap Presiden kepada Budi Waseso saat peninjauan.

Setelah kurang lebih 30 menit berada di lokasi, Jokowi kemudian meninggalkan Gudang Bulog dan kembali menuju ke Istana Merdeka, Jakarta.

[Gambas:Video CNN]

Sejak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif corona, Jokowi membatasi sejumlah kegiatan di luar ruangan. Beberapa agenda rapat bersama menteri pun digelar melalui video conference.


Ia juga mengimbau agar masyarakat mulai membatasi kegiatan di luar dan mulai bekerja hingga beribadah di rumah.

Sementara terkait ketersediaan pangan, Jokowi telah menyampaikan bahwa pemerintah menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat. (psp/wis)