Jokowi Terima Hasil Tes Corona: Alhamdulillah Negatif

CNN Indonesia
Kamis, 19 Mar 2020 16:51 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dinyatakan negatif virus corona berdasar hasil tes deteksi covid-19. Presiden Jokowi dinyatakan negatif virus corona berdasar hasil tes deteksi covid-19. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengumumkan hasil tes pemeriksaan virus corona (covid-19), Kamis (19/3) pagi. Dari hasil yang diterima, keduanya dinyatakan negatif covid-19.

"Saya dan Ibu Iriana sudah melaksanakan tes deteksi covid-19 empat hari yang lalu, dan sudah keluar hasil tesnya. Alhamdulillah dinyatakan negatif," ujar Jokowi dikutip dari keterangan tertulis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tenaga medis yang merawat para pasien terinfeksi covid-19. Ia sebelumnya telah meminta agar para dokter maupun perawat rumah sakit diberikan insentif atas jasanya selama ini merawat para pasien.

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para dokter, para perawat dan seluruh jajaran rumah sakit, yang sedang bekerja keras penuh dedikasi dalam melayani dan merawat para pasien yang terinfeksi covid-19," katanya.

Adapun, Jokowi mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk belajar, bekerja, dan ibadah di rumah untuk mencegah persebaran covid-19.

"Semoga kita semua diberikan kesehatan yang prima," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

Pemeriksaan tes covid-19 ini dilakukan pasca Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif covid-19. Budi sempat mengikuti rapat terbatas bersama Jokowi dan sejumlah menteri lain di Kantor Presiden.

Selain Jokowi, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga telah melakukan tes covid-19. Hanya saja hasil tes itu disebut tak akan dipublikasikan karena termasuk general check up.



(psp/gil)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER