FOTO: Bilik Disinfektan Cegah Corona di Sudut-sudut Indonesia

Antara, CNN Indonesia | Selasa, 24/03/2020 09:12 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Berbagai tempat umum dan fasilitas publik di berbagai kota di Indonesia mulai memasang bilik disinfektan untuk mencegah wabah menyebar luas.

Warga membasuh diri di gerbang disinfektan yang terpasang di pintu masuk kampung Kalipakis, Kasihan, Bantul, Senin (23/3). Gerbang yang dilengkapi sensor gerak otomatis itu merupakan karya warga setempat dalam upaya pencegahan COVID-19. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Petugas Satpol PP Jatim memberikan arahan kepada pengemudi ketika memasuki bilik penyemprotan disinfektan untuk kendaraan di Gedung Grahadi di Surabaya, Jawa Timur, Senin (23/3). Bilik tersebut wajib dilewati setiap kendaraan yang masuk guna mencegah COVID-19. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Pengunjung mengantre memasuki bilik disinfektan atau bilik sikat Corona (Sico) ketika memasuki Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin (23/3). Bilik tersebut disediakan di pintu masuk dan keluar, serta wajib dilewati pengunjung untuk mengantisipasi COVID-19. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Kapolres AKBP Ganis Setyaningrum memasuki bilik sterilisasi saat hendak masuk ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Setiap orang yang masuk wajib melalui bilik yang menyemprotkan cairan disinfektan tersebut guna mencegah COVID-19. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung, dr Supriyanto menguji coba bilik sterilisasi di pintu masuk kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM Tulungagung, Tulungagung, Senin (23/3). Bilik-bilik ini kini terpasang di tempat-tempat umum untuk mencegah wabah meluas. (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko)
Calon penumpang berjalan keluar dari bilik disinfektan di terminal kedatangan Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Senin (23/3). PT Angkasa Pura II juga memasang bilik
Dosen STMIK Primakara mencoba gerbang penyemprotan disinfektan otomatis di Denpasar, Senin (23/3). Alat ini mulai banyak mendapatkan pesanan dari instansi pemerintah dan perguruan tinggi di Bali dan mulai Maret direncakan dijual bebas dengan harga jual Rp8 juta per unit. (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)
Pekerja berada di dalam bilik disinfektan sebelum memasuki Istana Kepresidenan di Jakarta, Senin (16/3). Paspampres menyemprotkan cairan disinfektan di dalam bilik kepada seluruh orang yang berkunjung untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Istana Kepresidenan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)