Pemkot Jaktim Siapkan 8 GOR untuk Isolasi Pasien Corona

CNN Indonesia | Kamis, 26/03/2020 15:31 WIB
Pemerintah Kota Jakarta timur menyiapkan 8 gedung olahraga dan 23 sasana krida karang taruna untuk dijadikan sebagai tempat isolasi dan perawatan pasien corona. Ilustrasi pasien corona (ARIF FIRMANSYAH/ARIF FIRMANSYAH)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Kota Jakarta Timur menyiapkan sejumlah gedung olahraga (GOR) dan sasana krida karang taruna (SKKT) untuk dijadikan tempat isolasi dan perawatan khusus pasien virus corona (Covid-19). Tersebar di Jakarta Utara, Pusat, Barat, Timur dan Selatan.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan pihaknya menyiapkan 8 gedung olahraga.

"GOR 8 lokasi dan sasana krida 23," kata Anwar saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (26/3).


Jumlah gedung yang disiapkan tergolong banyak. Anwar mengatakan itu dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan terburuk pandemi corona di wilayah Jakarta Timur.

"Antisipasi jangan sampai hal-hal yang tidak kita ingin kan terjadi," kata Anwar.

Anwar tidak merinci GOR dan sasana krida yang akan dijadikan tempat isolasi. Jumlah pasien yang bisa ditampung pun tidak dia jelaskan.

Dia mengatakan gugus tugas penanggulangan corona Pemprov DKI Jakarta yang bisa menjelaskan lebih rinci. CNNIndonesia.com sudah menghubungi Ketua II gugus tugas corona DKI Jakarta Catur Laswanto, namun tak direspons.
[Gambas:Video CNN]
Kasus positif virus corona di Jakarta merupakan yang terbanyak dibanding wilayah lainnya. Data Pemprov DKI Jakarta menyatakan ada 472 kasus positif hingga Kamis (26/3). Dari jumlah tersebut, sebanyak 27 orang sembuh dan 43 orang meninggal dunia.

Dalam lingkup nasional, kasus positif corona sudah mencapai 790 kasus. Ada 58 orang meninggal dunia dan 31 orang sembuh.
(ctr/bmw)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK