Pemerintah Minta Masyarakat Tidak Panik Beli Vitamin

CNN Indonesia | Sabtu, 28/03/2020 02:02 WIB
Pemerintah meminta masyarakat tidak panik membeli vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh dalam rangka mencegah virus corona. Jubir pemerintah untuk urusan Covid-19, Achmad Yurianto, meminta masyarkat tidak panik beli vitamin. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah meminta masyarakat tidak panik membeli vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh dalam rangka mencegah virus corona

"Tidak dimaknai dengan panik membeli vitamin di toko di apotek karena pada hakikatnya kita kaya dengan buah-buahan dan sayur mayur," ujar ujar juru bicara pemerintah untuk urusan Covid-19, Achmad Yurianto, Jumat (27/3).
Ia kemudian berkata, "Semuanya mengandung vitamin yang kita butuhkan. Tidak harus buah impor. Buah apa pun mengandung gizi."

Dalam rangka isolasi mandiri di rumah, Yurianto juga meminta masyarakat tetap menjaga jarak dengan keluarga, serta tidak menggunakan alat makan bersama-sama.


"Isolasi di rumah juga dimaknai menjaga jarak dengan keluarga di rumah, bila memungkinkan punya kamar sendiri, makan makanan bergizi seimbang," ucapnya.
Yuri kembali mengimbau agar masyarakat melakukan isolasi mandiri untuk menekan angka kasus penularan virus corona.

Berdasarkan data terbaru pada Jumat (27/3), di Indonesia tercatat 1.046 kasus infeksi virus corona, 87 di antaranya meninggal dunia dan 46 lainnya sembuh. (mel/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK