Pasien Positif Corona Bertambah Jadi 65 Orang di Kota Depok

CNN Indonesia | Kamis, 02/04/2020 15:15 WIB
Berdasarkan hasil rapid test di Kota Depok, jumlah pasien positif virus corona bertambah menjadi 65 orang. Sehari sebelumnya 40 orang. Berdasarkan hasil rapid test di Kota Depok, jumlah pasien positif virus corona bertambah menjadi 65 orang. Sehari sebelumnya 40 orang. (ANTARA FOTO/IRWANSYAH PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jumlah orang yang dinyatakan positif virus corona (Covid-19) melalui hasil rapid test di Kota Depok, Jawa Barat, bertambah menjadi 65 orang per Rabu (1/4). Jumlah itu bertambah dari sehari sebelumnya sebanyak 40 orang.

"Hasil rapid test positif 65 orang atau 4,1 persen," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris lewat keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (2/4).


Idris menuturkan rapid test hingga saat ini sudah dilakukan terhadap 1.582 orang di Kota Depok. Rapid test masih diprioritaskan kepada Pasien dalam Pengawasan (PDP), Orang dalam Pemantauan (ODP), tenaga kesehatan atau tim layanan kesehatan.


Kendati demikian, Idris mengatakan pihaknya belum bisa memastikan 65 orang tersebut benar positif Covid-19. Hal itu masih harus dipastikan melalui tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

Sementara itu, Pemkot Depok terus mencatat kenaikan jumlah pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19. Per Rabu (1/4), jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Depok berjumlah 46 atau naik tiga orang dari sehari sebelumnya.

Dari jumlah tersebut, sebanyak lima orang meninggal dunia. Sedang 10 orang sudah dinyatakan sembuh.

Pasien Positif Corona Bertambah Jadi 65 Orang di Kota DepokInsert Status Pasien Risiko Virus Corona. (CNNIndonesia/Basith Subastian)


Selain itu, Pemkot Depok hingga saat ini mencatat sebanyak 364 orang berstatus PDP di Kota Depok. Sementara untuk ODP, saat ini berjumlah 1.430 orang.

Sementara itu, jumlah kasus positif virus corona di Jawa Barat per Rabu (1/4) pukul 22.30 WIB naik menjadi 220 orang. Pasien meninggal 21 orang dan 11 orang sembuh.

Berdasarkan data dari pikobar.jabarprov.go.id, terjadi peningkatan kasus positif sebanyak 22 orang. Sebelumnya di hari yang sama pukul 11.30 WIB, jumlah kasus positif sebanyak 198 orang.

Sedangkan pada kategori orang dalam pemantauan (ODP), Provinsi Jawa Barat masih melakukan proses pemantauan terhadap 11.245 orang. Sementara mereka yang sudah selesai pemantauan berjumlah 3.046 orang. Sehingga total ODP di Jabar sebanyak 14.291 orang.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dalam proses mencapai 747 orang. Sedangkan yang telah selesai menjalani pengawasan mencapai 256 orang. Total PDP di Jabar berjumlah 1.003 orang.


[Gambas:Video CNN] (thr/pmg)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK